Satgas Sub 07-22, Andalkan Perpres 15/2018 Nolkan ODF

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Satgas Sub 07-22, Andalkan Perpres 15/2018 Nolkan ODF

Rabu, 04 Desember 2019
Loading...

60Menit.com - Tampak Dansub 07-22 Citarum Harum, bersama Camat Sukasari dan Narasumber lainnya, pada acara rapat penbangan penataan Curug Sigay, Rabu (4/12/2019)
60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas subsektor 07 sektor 22 Citarum Harum bersama Kecamatan Sukasari melaksanakan rapat koordinasi mengenai OD dan ODF yang ada di wilayah Kecamatan Sukasari, Rabu (4/12/2019)

Dipimpin oleh Camat Sukasari, Drs. Raden Sarjani Saleh, M.Si. dihadiri oleh dansubsektor 07, Lurah Isola (Irvan Alamsyah), BKM Isola dan perwakilan masyarakat dari tiap kelurahan.

Dalam kesempatan ini Camat Sukasari menyampaikan bahwa program pemerintah untuk ODF 0% harus didukung oleh masyarakat, "saya sangat senang bisa bekerja sama dengan satgas citarum sub sektor 07- 22, yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, berkolaborasi dengan kewilayahan, saya yakin program pemerintah tersebut bisa segera terwujud" ucap Camat.

Dikesempatan yang sama Dansub sektor 07-22, Bayu menyampaikan program pemerintah tentang septickitank komunal, disini saya terangkan bagaimana prosedur pengajuan septicktank komunal serta proses pembuatan dan pemeliharaannya.

"Saya yakin dengan dukungan dari warga program pemerintah ini akan terwujud, ini terbukti dengan antusiasnya perwakilan warga yang hadir dalam acara tersebut mencapai 52 orang" kata Bayu.

60Menit.com
Dalam pergerakannya, Satgas Sektor 22 Citarum Harum, selalu memperjuangkan kebersihan sungai, supaya bebas dari berbagai limbah, bahkan terfokus pada program yang ada di Pemerintah Kota Bandung tempat ia bertugas karena sejalan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai Satgas Citatum Harum.

"Perilaku hidup sehat juga masih harus selalu di sampaikan kepada masyarakat, karena masyarakat di sini masih belum sadar sepenuhnya bahwa membuang tinja ke sungai dapat menimbulkan berbagai penyakit" tutup Bayu

Dengan adanya program citarum harum yang bersandar pada Perpres No.15-2018, bebas ODF 100% akan tercapai, walaupun memerlukan waktu yang tidak sebentar dengan perlunya sosialisasi terus menerus hingga mencapai kesadaran masyarakat yang maksimal.

(Zho)