-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masuk Di musim Penghujan, Serka M.T Gultom Himbau Warga Agar Waspada Terrhadap DBD

60menit.com
Jumat, 06 Desember 2019


60menit.com
60MENIT.COM, Samosir - Babinsa 02/Nainggolan Serka  M.T Gultom menghadiri kegiatan Sosialisasi PSN/Jumantik yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Onan Runggu dibalai desa Onan Runggu kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (05/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada para kader RT, RW agar menghimbau warganya, supaya tetap menjaga kesehatan dan kamtibmas diwilayah Desa Onan Runggu serta mengingatkan kepada warga masyarakat tentang perubahan cuaca yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Ditempat yang sama Fitri Harianja, selaku Kades Onan Rungu menyampaikan bahwa program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Gerakan PSN Demam berdarah Dengue (DBD) 30 menit, diadakan sekali dalam seminggu, yaitu setiap Jumat yang dimulai pukul 08.30 sampai 09.00 WIB secara serentak di tiap-tiap RT.

Helen, selaku petugas Puskesmas Kecamatan Onan Runggu mengharapkan agar warga mengikutinya dan ikut menjaga kegiatan PSN yang meliputi 3 M Plus, yaitu menguras, menutup dan mengubur. Pertama menguras, yaitu menyikat dinding, tempat penampungan air seperti bak mandi, WC dan drum. Kedua menutup tempat penampungan air seperti gentong air atau tempayan, dan yang Ketiga mengubur, yaitu menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan dan memperbaiki salurannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Camat Onan Runggu, Perwakilan ibu ibu kader PKK dari masing masing RT, dan belasan masyarakat desa Onan Runggu kegiatan Jumantik/PSN berjalan tertib dan kondusif( T.Pro/*)