-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Yonif 300/Bjw Lakukan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas RI-PNG

60menit.com
Sabtu, 07 Desember 2019


60menit.com - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw sedang cek pelintas perbatasan RI-Pinang
60MENIT.COM, Distrik Waris Papua - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melakukan Pemeriksaan terhadap Pelintas Batas RI-PNG di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin oleh Serda Angga Satriadi, dengan adanya pemeriksaan di Pintu Lintas Batas maka diharapkan bahwa pelintas batas tersebut tidak membawa barang-barang yang terlarang.

60menit.com
Setiap hari selalu ada pelintas batas yang melewati Pintu Lintas Batas yang ada di Kampung Paitenda tersebut, namun Pintu Lintas Batas tersebut tidak ada yang menjaga. Sehingga pelintas batas yang ada bebas berlalu lalang di Pintu Lintas Batas.

Beberapa waktu lalu sebelum melaksanakan kegiatan pemeriksaan di pintu batas, Elyas Amo selaku kepala Kampung Paitenda telah menyampaikan bahwa penjagaan dan pemeriksaan perlu dilaksanakan, sehingga dapat menertibkan kegiatan Lintas Batas. Karena memang peredaran ganja yang terkenal di Kota Jayapura, banyak berasal dari perbatasan RI-PNG yang berada di Kampung Paitenda.

60menit.com
Kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari para tokoh kampung dan juga masyarakat yang berada di sekitar Pintu Lintas Batas. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar pelintas batas dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku sebagai pelintas batas antar negara.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., melalui Serda Angga menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditentukan. Menurutnya, apabila pelintas terdapat melanggar dan membawa barang terlarang maka akan berurusan dengan yang berwajib. (T.Pro/endam III/Siliwangi).