UNAIR Rencanakan Kembali KKN Tematik Citarum Harum Di Wilayah Sektor 7

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


UNAIR Rencanakan Kembali KKN Tematik Citarum Harum Di Wilayah Sektor 7

Selasa, 03 Desember 2019
Loading...


60menit.com - Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Purwadi bersama perwakilan LPPM UNAIR
60MENIT.COM, Kab. Bandung - Selasa (03/12/2019) Keseriusan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dalam rangka mendukung program Citarum Harum untuk membantu mempercepat proses mengembalikan ekosistem di DAS Citarum yang di laksanakan satgas khususnya Sektor 7 terus berlanjut, dengan rencananya yang akan kembali melakukan pengiriman mahasiswanya guna melaksanakan KKN Tematik Citarum Harum.

Seperti hal nya saat ini, UNAIR mengirimkan LPPM untuk menemui Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Purwadi Di Posko Utama, yang berlokasi di Perumahan Cluster Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

60menit.com - Perwakilan LPPM UNAIR di terima Dansektor 7 di Posko Utama
Selain memberitahukan rencana kedatangan mahasiswanya, Yoyo selaku perwakilan dari LPPM UNAIR juga mengatakan bahwa dirinya menemui Kolonel Kav Purwadi untuk meminta Dansektor memberikan pembekalan pada 210 mahasiswa dari semua Program Pendidikan, yang akan melaksanakan KKN Tematik Citarum harum.

"Ini tahap kedua kami, memberangkatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik di sektor 7, jadi kami melakukan koordinasi terlebih dahulu", ucap Yoyo.

Sebelum Pemberangkatan pada tanggal 28 Desember ini, lanjut Yoyo, kami juga meminta kesediaan Dansektor 7 untuk memberikan dahulu pembekalan kepada mahasiswa kami pada tanggal 14 di Kampus Unair Surabaya.

Sementara itu Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi menyambut baik rencana KKN Tematik UNAIR tahap kedua. Dirinya sangat bersyukur bahwa sektor 7 kembali mendapatkan kepercayaan dari Universitas Airlangga Surabaya untuk di jadikan lokasi KKN.

"Rencananya UNAIR akan kembali melaksanakan KKN di wilayah sektor 7, ini untuk kedua kalinya mahasiswa UNAIR melaksanakan KKN Tematik diwilayah kami. Tentunya kami sangat menyambut baik tencana tersebut, adapun rencana pemberian pembekalan pada mahasiswa yang akan berangkat ke sini,  Insya Allah saya akan prioritaskan", terang Kolonel Kav Purwadi

Menurut Kolonel Purwadi, para mahasiswa KKN Tematik UNAIR tersebut, nantinya akan ditempatkan di beberapa desa dan mereka tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulunya. Hal tersebut menurutnya, supaya mahasiswa tidak terlalu sulit dalam melakukan pendekatan pada masyarakat.

"Saya berharap UNAIR bisa memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, seperti yang sudah ditunjukan sebelumnya oleh Adik-adik mahasiswa", harap Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/*)