-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22, Apresiasi Pemkot Bandung Menanam 5.500 Pohon

60menit.com
Selasa, 14 Januari 2020

60Menit.com - Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) simbolis memberikan Bibit Pohon Kopi kepada Camat Ujungberung-Cibiru dan Lurah Pasirwangi, giat menanam 5.500 pohon di Ujungberung, Selasa (14/01/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, turut mengapresiasi menanam pohon dalam rangkaian Hari Menanam Sejuta Pohon se Dunia, yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Kelurahan Pasirwangi, Ujungberung Kota Bandung, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan ini bertepatan di wilayah Rw. 07 dan Rw. 08 dimulai pada pukul 08.00 wib, dengan kekuatan personil 275 org terdiri dari Anggota TNI (satgas Citarum harum sektor 22 dan Koramil 11-0618), Polri Polsek Ujungberung, ASN Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, ASN se Kecamatan Ujungberung dan Gober.

Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Kadispangtan (Ir. Gingin Ginanjar, M.Eng), Komandan apel oleh AKP Lili (Wakapolsek Ujungberung), yang dihadiri oleh Camat Cibiru-Ujungberung, Camat Panyilekan,  Camat Batununggal, Koramil dan ASN terkait. 

60Menit.com
Ir. Gingin Ginanjar, M.Eng., (Kadis Pangtan) Kota Bandung, dalam sambutannya mewakili Walikota Bandung, menyampaikan,

"Dalam rangkaian Hari Menanam Sejuta Pohon se Dunia, Kota Bandung telah menyebar bibit pohon sebanyak 15.000 pohon ke tiap kecamatan, anjuran Pemerintah Pusat bahwa setiap kota kabupaten harus memikiki RTH 30% dari luas daerah, kini Kota Bandung hanya memikiki 12% ini sangat jauh dari harapan" ungkapnya

Gingin, sangat berharap dari beberapa pohon yang ditanam supaya bisa hidup sesuai harapan, bahkan ke tiap sekolahan pun khususnya dibagian wilayah timur diberikan bibit pohon sebanyak 20 batang supaya ditanam dilingkungannya yang mesti dipelihara.

"Upaya ini supaya Kota Bandung berkecukupan bank air yang bisa menampung jika hujan tidak banjir dan kemarau tidak kekeringan, sehingga Kota Bandung lebih sejuk dan tidak panas lagi, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat" tutup Gingin.

60Menit.com
Secara simbolis Kadis Pangtan menyerahkan pohon kopi untuk Kecamatan Ujungberung 3500 pohon, Kecamatan Cibiru 1500 pohon dan Kecamatan Panyileukan 500 pohon dengan total sejimlah 5.500 pohon.

60Menit.com

Gingin, beberapakali menyebutkan Komandan Sektor 22 Citarum Harum, yang selama ini telah memerjuangkan kebersihan lingkungan di Kota Bandung, dari kebersihan sampah organik hingga limbah industri yang selama ini mencemari sungai di Kota Bandung, dan sudah melakukan penghijauan dibeberapa tempat termasuk di Kota Bandung, untuk menata bantaran sungai dan linkungan yang lainnya, sehingga sungai bisa bermanfaat seperti layaknya bagi masyarakat.  

(Zho)