-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor-22 Citarum Harum Bersama Walikota Kunjungi Banjir Rancabolang

60menit.com
Sabtu, 25 Januari 2020

60Menit.com -  Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) bersama Walikota Bandung (Oded M. Danial) mengunjungi korban Banjir di Rancabolang Gedebage, Sabtu (25/01/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Kol. Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22 Citarum Harum) bersama Walikota Bandung (Oded M. Danial) meninjau lokasi bencana banjir di RW 03 Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Hal ini terjadi disebabkan itensitas hujan lebat yang mengguyur kawasan Bandung timur, Jumat (24/1/2020) sore, menyebabkan banjir di Komplek Adipura Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Mang Oded, panggilan akrab Walikota Bandung, mengatakan, "dari informasi 259 KK yang tinggal di daerah tersebut, ada 1.100 warganya yang terdampak banjir setinggi selutut orang dewasa sejak Jumat (24/1/2020) malam" katanya

Dalam kunjungannya Walikota Bandung sambil memberikan alakadarnya kepada warga terdampak banjir. Yang didampingi Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) dan Forkopinda Kota Bandung.

60Menit.com

Satgas Sektor 22 Citarum Harum yang dikomando Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, ikut mengawal pemajuan Kota Bandung, sebagai wilayah kerja sektor 22 yang selalu kolaborasi dalam menjalankan programnya, baik program citarum harum maupun program Pemkot Bandung. 

"Kami selalu kolaborasi untuk membenahi lingkungan wilayah kerja kami, yaitu Kota Bandung, Lembang dan Cimenyan" ucap Dansektor 22.

Utamanya di Kota Bandung, Satgas Citarum selalu berjibaku dengan pemerintah dalam membangun segala bidang yang berhubungan dengan lingkungan.

"Dalam penataan lingkungan, diantaranya program penangulangan sampah dengan adanya program Kang Pisman dan pengangkatan sedimentasi, Program 100% bebas ODF kami menciptakan program Seftick Tank Comunal dan penanggulangan bahaya banjir berkolaborasi pemkot dengan kami menciptakan Kolam Retensi Wetland Park Cisurupan, penanaman pohon sudah sering kami lakukan berikut sosialisasi kepada masyarakat sampai saat ini pun kami masif" jelas Dansektor. 

60Menit.com

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung telah melakukan penanganan dengan berupaya menyedot air.

Sampai kemarin, air masih menggenang walaupun debitnya sudah turun. Informasi dari DPU Kota Bandung, hari ini (Sabtu, 25/1/2020), petugas kembali melakukan penyedotan.

(Zho)