Gun Gun Gunawan (Wabup/Ketua Askab) Menghadiri Sekaligus Membuka Turnamen Alenda Cup 2020

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peluang Sukses

Hubungi kami di WA; 081382279979 (Bu KIKI) Peluang Sukses;https://www.60menit.com

Peluang Sukses

"BLOG_video_class" contentid="adcdde3adaa3a76e" height="266" id="BLOG_video-adcdde3adaa3a76e" width="320">

Gun Gun Gunawan (Wabup/Ketua Askab) Menghadiri Sekaligus Membuka Turnamen Alenda Cup 2020

Sabtu, 25 Januari 2020
Loading...

60Menit.com - Gun Gun Gunawan (Wabup Kab. Bandung sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kab. Bandung, Periode 2019-2023) saat Menghadiri Sekaligus Membuka Turnamen Alenda Cup 2020, Alamendah, Sabtu (25/01/2020)
60MENIT.COM, Kab.Bandung ☐ Sepakbola menjadi olahraga yang paling menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Namun, animo besar Rakyat Indonesia terhadap si kulit bundar harus tertahan dengan minimnya prestasi dari Tim Nasional (Timnas) sepakbola pada level Senior. 

Untuk menyelesaikan permasalahan itu, Pemerintah Daerah yang ada di seluruh Indonesia memiliki peran yang penting untuk menghasilkan pesepak bola yang unggulan dan handal dengan melakukan pembinaan sejak usia dini, membangun fasilitas latihan yang memadai, mengadakan kompetisi berjenjang secara rutin dan membangun kerjasama yang baik dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku oraganisasi induk sepakbola di Tanah Air.

Setelah terpilih pada Januari lalu, Gun Gun Gunawan (Wakil Bupati Kab. Bandung) resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung periode 2019-2023, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan atlet sepakbola sejak dini. 

“Kita selalu berharap Pemerintah Daerah bisa menjadi fasilitator dalam mengembangkan persepakbolaan yang ada di daerah seperti alamendah ini untuk mencari calon pesepakbola yang unggul dan mumpuni dimasa mendatang,” ujar Gun gun setelah membuka turnamen Alenda Cup Alamendah 2020, Sabtu (25/01/2020)

Kades Alamendah, Awan Rukmawan pun menambahkan bahwa saat ini fasilitas latihan sepakbola di desa kami sangat kurang memadai untuk mendukung perkembangan bibit muda. Untuk itu, peran serta dari pemerintah untuk membangun dan merawat lapangan yang diperuntukan untuk latihan sepakbola sangat penting.

“Infrastruktur ini menjadi salah satu hal yang paling signifikan. Salah satunya adalah yaa Desa Alamendah yang hanya punya 1 lapangan sepakbola dan itu pun tanah carik desa yang layak untuk kegiatan sepakbola. Mulai dari ukuran yang tidak sesuai, kerataan dan rumput yang jelek bahkan berlubang. Rata-rata kondisi lapangan kami seperti ini. kita selalu berharap Pemerintah Daerah bisa bekerja sama dengan kami,” katanyanya.

Dalam penyelenggaraan kompetisi berjenjang rutin dilakukan menjadi modal yang bagus untuk perkembangan pesepakbola muda, secara rutin kami adakan di desa kami.

“Sepakbola yang maju biasanya memiliki tata kelola yang baik untuk membina. Kemudian kompetisi dalam berbagai tingkatan juga harus sering dilakukan sebagai salah satu cara untuk membina para pemain muda yang ada,” ungkap Awan.

60Menit.com

Pada pembukaan turnamen, Gun gun menyampaikan bahwa peran pemerintah daerah memiliki peranan yang besar untuk ikut mendukung perkembangan sepak bola dengan melakukan pendampingan bersama federasi tingkat provinsi atau pun daerah. 

“Kalau mau sepabola maju pemerintah harus banyak berinfestasi melalui pembinaan. Bukan melakukan kegiatan politik melalui sepakbola yang cuma bertujuan untuk tebar pesona,” tutup Ketua Askab Kab. Bandung.

60Menit.com

Kapolresta Bandung, Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Ciwidey (AKP Ivan Taufiq, S.H.) mengatakan, “Pada pengamanan kegiatan pertandingan Alenda Cup sepak bola antar Dusun di Desa Alamendah kali ini kami telah menerjunkan regu piket Polsek Ciwidey, yang diarmadai oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey (Bripka Ganda dan Bripka Asep Hadiyansyah)" ujarnya

"Ini kami lakukan kolaborasi bersama Babinsa Alamendah Koramil Ciwidey (Sertu Tatang) guna mengamankan jalanya kegiatan pertandingan sepak bola antar Dusun di lapangan Desa Alamendah tersebut dan alhamdulilah kegiatan pertandingan sepak bola siang hari ini  berlangsung dengan aman, tertib dan terkendali”. ungkap AKP Ivan. 

(way)

*(PID Promoter Humas Polsek Ciwidey)*
*Script Writer Bripka Ganda*
*Polresta Bandung Mantap*
*Aman, Terpuji, Agamis, Profesional*