-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolresta Bandung Didampingi Kapolsek Baleendah Kunjungi Pengungsi Banjir Inkanas

60menit.com
Minggu, 26 Januari 2020

60Menit.com - Kapolresta Bandung Didampingi Kapolsek Baleendah Kunjungi Tempat Pengungsian Korban  Banjir di Inkanas Baleendah Kab. Bandung, minggu (26/01/2020)

60MENIT.COM, Baleendah ☐ Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.i.k beserta Ibu Ketua Cabang  Bhayangkari Polresta Bandung dan Jajaran  Polresta Bandung,   serta di dampingi Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono , mendatangi korban banjir yang ditampung digedung INKANAS Kelurahan Baleendah Kabupaten Bandung. Dan memberikan santunan berupa mie instan dan air mineral. 

Berdasarkan pantauan dilapangan bahwa kemarin sore Sabtu 25/01/2020 sekitar pukul. 14.00 wib hujan mengguyur dibeberapa wilayah umumnya di Kab. Bandung dan khususnya di Kec. Baleendah sangat berdampak terjadinya luapan sungai citarum dan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di baleendah terutama Kel.  Andir dan Kel.  Baleendah Kec. Baleendah Kab. Bandung. 26/01/2020.

Add caption

Dan mengakibatkan beberapa ruas jalan di baleendah terputus akibat luapan air sungai citarum, terutama jalan andir - katapang tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan jalan anggadireja taman kota yang menghubungkan Baleendah dan Dayeuhkolot tidak bisa dilalui . 

Intensitas ketingian air yang diakibatkan luapan sungai citarum sempat terjadinya peningkatan secara signifikan.  Dan meredam beberapa pemukiman penduduk yang ada diwilayah Kelurahan  Andir dan Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. 

60Menit.com

Sehingga banyak warga yang diungsikan ke tempat pengungsian di gedung INKANAS Kel. Baleendah Kab. Bandung. 

Demikian Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono SH menyampaikan laporan kepada Kapolres Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.i.k di sela sela kunjungan nya bahwa situasi masih terkendali dan sudah adanya penurunan untuk debit air.  Yang tadinya pukul. 16.00 wib kurang lebih 90 cm dan pada pukul 20.00 wib sudah adanya penurunan diperkirakan 70.cm. 

(way)