KKN UPI, Terapkan Hidup Sehat Kepada Anak SDN-075 Jatayu

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peluang Sukses

Hubungi kami di WA; 081382279979 (Bu KIKI) Peluang Sukses;https://www.60menit.com

Peluang Sukses

"BLOG_video_class" contentid="adcdde3adaa3a76e" height="266" id="BLOG_video-adcdde3adaa3a76e" width="320">

KKN UPI, Terapkan Hidup Sehat Kepada Anak SDN-075 Jatayu

Rabu, 22 Januari 2020
Loading...

60Menit.com - Mahasiswa/i KKN UPI, ketika melaksanakan Sosialisasi pisahkan sampah dan cara cuci tangan di SDN-075 Jatayu, Selasa (21/01/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Mahasiswa KKN UPI periode Tahun 2020 mengadakan sosialisasi sampah dan cuci tangan, bertempat di SDN 075 Jatayu Rw 6 Kelurahan Huseinsastranegara Kecamatan cicendo, Kota bandung. Selasa (21/01/2020).

Ini dilakukan dengan tujuan betapa pentingnya anak usia Sekolah Dasar (SD) supaya mengerti, bahwa dalam membuang sampah baiknya dipilah terlebih dahulu mana sampah organik (bisa diurai) dan mana sampah anorganik (tidak dapat diurai). 

"Hal ini Supaya lebih memudahkan tukang sampah untuk memilah dan mengambilnya, hingga tidak berserakan ditempatnya" ujar Dhafin mewakili Mohamad Farhan sebagai Ketua KKN.

Sosialisasi ini dipandang penting, apalagi kepada anak tingkat SD, soalnya berhubungan dengan tata tertib hidup sehat dalam berprilaku sehar-hari dalam melaksanakan pembelajaran berprilaku. 

60Menit.com

Layaknya yang digelontorkan oleh Kementrian Kesehatan dalam menghindari gizi buruk yang disebabkan oleh prilaku jorok yang akan menyebabkan Stunting dan bisa mengakibatkan terjangkitnya suatu penyakit baik Endemi maupun Epidemi. 

60Menit.com

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) marak disosialisasikan oleh unsur kesehatan masyarakat, kini mahasiswa KKN UPI berinisiatif mengenalkan hal yang sama kepada generasi muda tingkat anak SD, 

"Lalu cuci tangan, agar anak anak paham akan pentingnya cuci tangan, baik setelah makan, buang air besar atau kecil, bersentuhan dengan sampah, maupun melakukan kegiatan aktifitas fisik lainnya" ujar Dhafin

Terkadang anak bahkan siapapun orangnya suka lupa untuk cuci tangan padahal sehabis kegiatan yang begitu banyak, maka dari itu pentingnya cuci tangan yang benar itu di sosialisasikan.

60Menit.com

"Harapan ke depannya, tadi kami sudah mewawancarai salah 1 guru disana yang bernama ibu imas. Bahwasannya, guru guru sangat mendukung kegiatan ini, terlebih untuk kedepannya agar anak anak itu tahu bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan memilah sampah dengan benar." imbuh Dhafin

Mahasiswa KKN UPI periode Tahun 2020 di Kelurahan Huseinsastranegara, berjumlah 12 orang, dipimpin oleh Mohamad Farhan, dari Tanggal 7 Desember hingga 31 januari 2020.

(Zho)