-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Touna Sidang BP4R 3 Anggotanya Untuk Pranikah

60menit.com
Rabu, 22 Januari 2020

60Menit.com - Wakapolres, (Kompol Moh Jufri SH,) Polres Tojo Una Una, Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa S.H,
60MENIT.COM, TOJO UNA UNA ☐ Polres Tojo Una Una patut berbahagia dengan akan bertambahnya rumah tangga keluarga besar kepolisian setempat. Pasalnya, 3 anggota Polres Touna menjalani sidang pranikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) yang digelar di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna, Selasa (21/1).

Mereka adalah Brigpol Mohammad Rizal Arief, Brigpol Riski Zulpratomo Paharudin dan Briptu Adi Oktavianto. Ke-3nya datang dengan calon masing-masing.

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK, MH, dihadapan ketiganya, melalui Wakapolres, Kompol Moh Jufri SH, mengatakan, sidang BP4R adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang pra-nikah ini, tambahnya, wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.

"Sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan. Pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” jelasnya.

60Menit.com

Sidang BP4R ini juga dihadirkan kedua orangtua dari masing-masing calon. Tujuannya agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

"Dalam proses sidang ini para calon suami istri diberikan nasehat, pembinaan dan pengertian harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami,” beber Moh Jufri.

Dalam sidang BP4R ini, Wakapolres sekaligus bertindak sebagai pimpinan sidang. Dia didampingi Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa S.H, Kasie Propam serta pengurus Bhayangkari.

 (*/Anto)