Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peningkatan Kewaspadaan Musim Hujan, Sub 12-22 Citarum Harum Fokuskan Cikapundung

Sabtu, 15 Februari 2020
Loading...

60Menit.com - Peltu Ade Sikmana (Dansub 12-22) Menyiapkan anggotanya, operasi Sungai Cikapundung, Sabtu (15/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Tumpukan sampah di Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Babakan Ciamis, disapu bersih anggota Satgas Citarum Harum sub 12 sektor 22, Sabtu (15/02/2020)

Musim hujan terus mengguyur Kota Bandung, sehingga sampah di Sungai Cikapundung kian menumpuk, membuat satgas citarum harum terus melakukan operasi pembersihan, supaya tidak menuai masalah besar.

60Menit.com

Dikatakan Dansub 12-22 (Peltu Ade Sukmana), "Saat ini giliran diwilayah Kelurahan Babakan Ciamis, kami melakukan pembersihan sampah Sungai Cikapundung, sepanjang (-+) 200 Meter diwilayah RW 02" katanya

Pusat Kota Bandung merupakan destinasi wisata yang perlu dijaga ketat dari kebersihan sungai dan lingkungannya, termasuk Sungai Cikapundung melintasinya.

60Menit.com

Berhubungan dengan itu, masyarakatnya perlu memahami supaya Wisata Kota Bandung bisa terus berkembang, sehingga pusat kota merupakan peradaban  ekonomi yang sempurna

Sub 12 Sektor 22, melaksanakan komsos kepada warga menginfornasikan tentang larangan tidak membuang sampah sembarangan, mensosialisasikan Program Citarum Harum di wilayah RW 04 Kelurahan Braga.

60Menit.com

"Disni kami bertemu dengan 3 orang kepala keluarga, yaitu Bpk Sani, Yaya dan Beni, walaupun hanya 3 Kk diharapkan bisa meneruskan ke warga yang lainnnya, supaya pencapaian program citarum harum bisa dilaksanakan semua orang" harap Ade.

Patroli  sungai di wilayah RW 08 Braga, merupakan rangkaian kegiatan pemeliharaan sungai, supaya bisa diketahui tentang perkembangan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan.

(Zho)