-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub 16-22, Hindari Sampah Membludak Bersihkan Hulu Sungai Cikapundung

60menit.com
Jumat, 21 Februari 2020

60Menit.com - Tim Satgas Sub 16-22, dipimpin Serma Epi Nana, melakukan pembersihan Hulu Sungai Cikapundung, Lembang, Jumat (21/02/2020)

60MENIT.COM, Lembang ☐ Satga Sub 16 sektor 22 Citarum Harum, melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rt 01/09 Desa Suntenjaya di hulu Sungai Cikapundung.

Pembersihan ini masif dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan sungai, juga sosialisasi kepada aparat kewilayahan dan masyarakatnya supaya bisa menjaga kelestarian sungai.

Dikatakan Serma Epi Nana (Dansub 16-22), ketika diwawancarai awak media, mengatakan, "Pembersihan sampah di sungai cikapundung  yang merupakan Hulu Sungai Cikapundung, di optimalkan agar sampah tidak hayut terbawa ke Kota Bandung"  katanya.

Inisiatif ini, Epi lebih konsisten pada pembersihan sungai sambil melakukan sosialisasi kepada warga sekitar bantaran, yang terlebih dahulu melakukan pendekatan sosial kepada aparat desa sebagai ajang silaturahmi dan pemberitahuan. 

60Menit.com

"Kami melakukan ini sebagai tindakan pencegahan, soalnya sampah yang ada di Sungai Cikapundung yang akhirnya bermuara di Sungai Citarum" imbuh Epi. 

Epi pun menyebutkan bahwa upaya masifnya pembersihan ini dikarenakan musim hujan, sehingga debit air bertambah dan sampah akan cepat hayut terbawa derasnya sungai.

(Zho)