Dansektor 22 Citarum Harum Berjibaku di Lounching PEPELING

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peluang Sukses

Hubungi kami di WA; 081382279979 (Bu KIKI) Peluang Sukses;https://www.60menit.com

Peluang Sukses

"BLOG_video_class" contentid="adcdde3adaa3a76e" height="266" id="BLOG_video-adcdde3adaa3a76e" width="320">

Dansektor 22 Citarum Harum Berjibaku di Lounching PEPELING

Jumat, 14 Februari 2020
Loading...

60Menit.com - Dansektor 22 Citarum Harum bersama Asda II KBB,  Berjibaku di Lounching PEPELING di Lembang, Jumat (14/02/2020).

60MENIT.COM, KBB-Lembang ☐ Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, berbaur dengan anggota Paramuka Kwarcab Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam gerakan Paramuka Edukasi Peduli Lingkungan (Pepeling) mengadakan Gerakan Pungut Sampah (GPS), Lembang, Jumat (14/02/2020).

Pada gerakan ini Dansektor 22 Citarum Harum dengan anggota sub 16-22 wilayah lembang, bersama Ketua Kwarcab KBB, (H. Aseng Junaedi, Msi., M.T.,) menggerakan Camat Lembang dan semua Kepala Desa se Kecamatan Lembang, turut bahu membahu dengan anggota pramuka larut dalam gerakan pungut sampah (GPS).

Gerakan ini diinisisasi oleh Ketua Kwarcab KBB yang juga merupakan Asisten II di KBB, mengadakan Lounching  Pepeling Tahun 2020. Dilaksanakan secara serentak, dilokasi jalan protokol dengan prioritas sarana pendidikan, sarana ibadah dan sarana umum.

Dansektor 22 kepada wartawan mengatakan,  "Giat pungut sampah dan bebersih lingkungan sebenarnya merupakan edukasi terhadap semua orang, supaya memiliki paradigma yang disiplin, bahwa sampah selain merusak estetika tata wilayah juga sangat berbahaya bagi kesehatan" ulasnya.

"Kebetulan Anggota Paramuka yang mempunyai inisiatif saat ini, ya saya sangat apresiasi, soalnya ini juga sebuah tindakan apresiasi pula terhadap program citarum harum dari Ketua Kwarcab KBB" imbuh Dansektor 22.

H. Aseng, mengadakan Gerakan Pungut Sampah Lounching Pepeling oleh Kwarcab KBB ini merupakan penegasan kepada aparat pemerintah di Kecamatan Lembang yaitu Camat Lembang, para Kepala Desa se-Lembang, para Ketua Kwarcam supaya bisa mengingatkan warganya dalam berprilaku bersih dan peduli terhadap lingkungan.

Lounching merupakan gerakan perdana berarti hal ini harus berkelanjutan, sehingga Kecamatan Lembang harus memiliki pola hidup bersih dari sampah dan limbah lainnya.

GPS Pepeling ini bekerjasama dengan Dinas LH KBB, Satgas Citarum Harum Sektor 22 dan komunitas Peduli Lingkungan se KBB.

"Pramuka Kwarcab KBB, dalam Lounching Pramuka Edukasi Peduli Lingkungan, berasama Satgas Sub 16 mengadakan gerakan pungut sampah di Kecamatan Lembang di sepanjang jalan provinsi mulai dari tugu selamat datang lembang sampe gunung tangkuban perahu dengan melibatkan sekolah yang ada di Lembang di pimpin langsung Dansektor 22 bersama saya". Kata Aseng (Asda KBB)

(Zho)