-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Achmad Pairin Sosialisasikan Dan Penyuluhan PSN DBD Dikelurahan Iringmulyo

60menit.com
Jumat, 14 Februari 2020

60Menit.com - Achmad Pairin mengadakan sosialisasikan dan penyuluhan PSN DBD Dikelurahan Iringmulyo, Jumat (14/02/2020)

60MENIT.COM, Metro ☐ Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan dan rombongan turun langsung ke Kelurahan Iringmulyo untuk melakukan penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) demam berdarah dangue (DBD).

Dihadapan masyarakat, Pairin memaparkan bahwa DBD adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dangue yang masuk kedalam tubuh melalui perantara nyamuk Aedes aegypti. “Virus dangue menyebabkan berkurangnya kadar trombosit pada manusia,” ujarnya, Jumat (14/02/2020).

Pairin Evaluasi Kelemahan yang Harus Diperbaiki Pemerintah kota Metro Berantas DBD, sehingga harus diadakan pencegahan dengan melakukan PSN dan 4M Plus, yaitu menguras, menutup, mengubur dan memantau saluran tempat air yang berpotensi tempat nyamuk berkembang biak.

Dimana berdasarkan data laporan Kesehatan yang dirinya terima, penyakit DBD terbanyak ada di Kelurahan Iringmulyo, “Sehingga penyuluhan PSN DBD oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pertama kali difokuskan di Kelurahan Iringmulyo,” ujarnya.

Pairin juga berharap, kepada seluruh masyarakat untuk dapat mencegah penyakit DBD yang disebabkan oleh virus dengue itu yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini.

“Kebersihan lingkungan juga harus benar-benar diperhatikan, diantaranya menggelar kerja bakti minimal seminggu sekali maupun membersihkan lingkungan rumah setiap hari Pungkasnya.

(Tarmizi)