Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kondusifitas Wilayah, TNI-Polri Lakukan Patroli Bersama

Jumat, 14 Februari 2020
Loading...


60menit.com
60MENIT.COM, Boyolali - Untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali, sekaligus sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Karanggede Polres Boyolali melaksanakan patroli bersama dengan anggota Koramil 17/Karanggede Kodim 0724/Boyolali. Jum’at (14/02)

Pada pelaksanaannya, patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanggede Polres Boyolali, AKP Agung Raharjo bersama Danramil 16/Karanggede, Kapten Inf Warisno dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek Karanggede.

Kapolsek Karanggede Polres Boyolali AKP Agung Raharjo menjelaskan, bahwa patroli ini sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman. Sehingga, diharapkan warga bisa menjalankan aktivitas maupun kegiatan lainnya dengan nyaman.

60menit.com
"Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan, baik TNI maupun Polri untuk masyarakat. Sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif, diantara warga dan aparat keamanan", ujar Kapolsek Karanggede Polres Boyolali AKP Agung Raharjo

Dengan cara melakukan patroli wilayah secara rutin, diharapkan peran seorang Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah dapat dirasakan oleh warga. Kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Koramil dengan Polsek Karanggede, sehingga berdampak positif pada masing-masing institusi serta masyarakat luas.

Sementara itu, Danramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Warisno mengatakan,"Kegiatan positif ini harus terus ditingkatkan lagi, karena kekompakan antara TNI-Polri harus dirasakan manfaatnya dengan kehadirannya ditengah tengah masyarakat sebagai aparat kemanan di wilayah Kecamatan Karanggede khususnya dan umumnya wilayah Kabupaten Boyolali yang kita cintai ini",ujar Kapten Warisno (T.Pro/Agus Kemplu)