-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub 06-22, Sosialosasi di SDN-356, Dan Kolaborasi Pembersihan Sungai Cibolerang

60menit.com
Senin, 24 Februari 2020

60Menit.com - Pelda Mulyanto (Dansub 06-22) Sosialisasi Citarum Harum di SDN-356 Cigondewah Hilir, Senin (24/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 06 yang dipimpin oleh, Pelda Mulyanto, hari ini melaksanakan Sosialisasi di SDN 356 Cigondewah Hilir wilayah Kecamatan Bandungkulon, Senin (24/02/2020).

Sebayak 500 org siswa/i SDN 356, di Cigondewah Hilir, turut meresapi edukasi tentang meningkatkan kepedulian lingkungan, yang dihadirkan oleh Satgas Sub 06 Sektor 22 dengan membawakan program citarum harum yang diperadukan dengan Kang Pisman dan Bebas ODF 100% di Tahun 2020.

Pelda Mulyanto, menyampaikan ditengah tengah siswa/i, "tidak membuang sampah sembarangan dengan mengolah sampah yang benar maka kebersihan lingkungan akan tetap terjaga, termasuk memelihara kebersihan sungai dari sampah dan tinja" katanya.

60Menit.com

Terwujudnya ODF 100% di Kota Bandung, sudah jelas masyarakat harus membangun seftick tank di rumahnya masing-masing, "harapan saya dengan sosialisasi ini, setiap anak selain mengerti untuk dirinya sendiri, juga bisa memberikan pemberitahuannya kepada orang tuanya, sehingga tujuan bisa tercapai" ucap Mulyanto.

Satgas Sub 06-22, melangsungkan karya bakti pembersihan di Anak Sungai Cibolerang di wilayah di Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay.

60Menit.com

"Dengan kekuatan 48 orang, terdiri dari satgas, tim baraya, tim gober dan masyarakat turut terjun dalam pembersihan ini, sampai bisa mengangkat sampah dan sedimentasi hingga 1 truk Hino (-+) 2 ton, dari pembersihan sungai sepanjang 1 Km" imbuh Mulyanto.

Dengan turunnya warga ikut larut dalam pembersihan sungai, ini merupakan adanya perubahan, bahwa masyarakat mulai tumbuh rasa pedulinya terhadap Satgas Citarum Harum dan ikut bergabung dengan satgas. 

60Menit.com

"Kita dari Satgas Sub 06 sektor 22, tidak pernah meminta masyarakat untuk membantu kami, namun dengan sendirinya mereka ikutan bersihkan sungai, mudah-mudahan mereka tulus dan tergugah turut peduli lingkungan" jawab Mulyanto, ketika ditanya wartawan.

Patroli sungai tetap dilakukan oleh satgas sub 06-22, hari ini mengontrol Anak Sungai Cilimus di Babakan Kecamatan Babakan Ciparay,  dan Komsos di wilayah bantaran Anak Sungai Cikingkurak Rw. 03 Margasuka Bababakn Ciparay.

(Zho)