Investigasi Soal Astor Bypass, Aktivis Toraja Transparansi Ini Berada di Jakarta

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peluang Sukses

Hubungi kami di WA; 081382279979 (Bu KIKI) Peluang Sukses;https://www.60menit.com

Peluang Sukses

"BLOG_video_class" contentid="adcdde3adaa3a76e" height="266" id="BLOG_video-adcdde3adaa3a76e" width="320">

Investigasi Soal Astor Bypass, Aktivis Toraja Transparansi Ini Berada di Jakarta

Kamis, 13 Februari 2020
Loading...

60Menit.com - Tomy Tiranda Pers Torut: Thonny Panggua (kanan), saat di Ruang Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu sore (12/2)

60MENIT.COM, Makasar ☐ Polemik seputar dana ganti rugi Astor Bypass Jakarta yang konon diduga raib, seperti dilansir sebelumnya, kini berbuntut panjang. 

Masalahnya terkait kepemilikan lahan dan bangunan serta pihak yang berhak menerima dana ganti rugi itu. 

Sementara dari data yang dihimpun, ada banyak versi menyangkut riwayat atau asal-usul lahan dan bangunan Astor Bypass dimaksud. Seperti diketahui, lokasi yang berada di Jalan Penjaitan No. 27 ini diklaim oleh seseorang berinisial SP sebagai miliknya.

Atas masalah ini, Thonny Panggua, SH dari Toraja Transparansi, berangkat ke Jakarta melakukan investigasi. Thonny yang getol menyoroti masalah ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Cengkareng, Rabu (12/2), pukul 19.00 WITA.

Selama di Jakarta, kata Thonny, dirinya akan menemui sejumlah pihak yang mengetahui persis tentang sejarah Astor Bypass dan proses ganti rugi lahan dan bangunan yang sudah digusur tersebut.

"Ini dimaksudkan agar masalah tersebut menjadi terang benderang dan dana ganti rugi itu punya asas manfaat bagi kepentingan yang lebih besar untuk Toraja khususnya lokasi dan gedung Astor yang baru. Karena saya dengar pihak yang menerima dana ganti rugi itu setelah penggusuran yang lalu, berjanji akan membeli lokasi Astor yang baru di luar dari yang di Rawamangun. Silahkan ini ditindaklanjuti," ujar Thonny yang juga Sesepuh Astor Bypass, sesaat setelah tiba di Jakarta, Rabu malam. 

(Anto)