Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Offtimalkan Daya Kerja, Sub 01-22 Bersama Sub 13-22 Duet Maut

Rabu, 12 Februari 2020
Loading...

60Menit.com - Serka Andrian Bersam Serka Mustakim, Gabungkan Pasukannya pada pembersihan Sungai Citepus, Rabu (12/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Kerja bakti gabungan Subsektor 1 bersama Subsektor 13 Sektor 22 Satgas Citarum Harum pada pembersihan sungai Citepus perbatasan Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astanaanyar dengan kel situsaeur Kecamatan Bojongloakidul. Rabu (12/2/2020).

Dansubsektor 13 Serka Andrian menjelaskan, Sebelum pembersihan Sungai, dilaksanakan Apel pagi di Rw. 03 Kelurahan Situsaer yang diikuti Personil gabungan Sub 1 dan Sub 13 Sektor 22 dengan Gober Kewilayahan.

Setelah Apel, Lanjut Andrian, seluruh personil membersihkan Sungai Citepus sepanjang 300 meter dan berhasil mengangkat sampah 700 kg dan di buang ke TPS terdekat.

"Seluruh personil gabungan membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai mulai dari sampah rumah tangga, rimput liar dan sebuah kasur yang terdampar di sungai". Katanya.

Giat bersama ini, menurut Andrian, untuk menjalin Silaturahmi dan menjaga semangat antara anggota Sub 13 dan Sub 1 Sektor 22 Satgas Citarum Harum.

"Pekerjaan yang berat bila dikerjakan bersama - sama akan lebih ringan dan menyenangkan karena jumlah personil yang lebih banyak". Ucap Andrian di sela - sela Kegiatannya di sungai Citepus.

60Menit.com

Sementara, Serka Mustakim selaku Dansub 1 menyampaikan, "bahwa kegiatan gabungan ini sebagai bentuk kolaborasi antara Sub 1 dan Sub 13 dalam membersihkan Sungai Citepus". Katanya.

Menurut Mustakim, karya bhakti antar subsektor ini sebagai langkah menyadarkan masyarakat  agar tidak lagi membuang sampahnya ke sungai. Selain.itu, membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah.

"Kami dari satgas Citarum harum selalu menyuarakan gerakan peduli sampah, agar seluruh elemen masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar kota Bandung menjadi bersih terbebas sampah baik di darat maupun di sungai". Pungkas Mustakim.

(***)