-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 sub 05, Mulai Viralkan Perpres 15-2018 di SMP-30 Bandung

60menit.com
Senin, 24 Februari 2020

60Menit.com - Pelda Dodi (Anggota Sub 05 sektor 22) di SMP 30 Bandung, Senin (24/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Sektor 22 Sub 5 Satgas Citarum Harum melakukan sosialisasi di SMPN 30 Jalan Sekejati Kelurahan Kebon kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota bandung, Senin (24/2/2020).

Dansub 5 Sektor 22 Peltu Seno yang diwakili Anggotanya Pelda Dodi mengatakan, dalam sosialisasi ini, kami sampaikan program Citarum Harum sesuai perpres No.15 tahun 2018 dan Kang pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan).

Menurutnya, Sosialisasi tentang program Citarum harum dan Kang Pisman ke tiap sekolah, dimana permasalahannya adalah Sampah. Tentunya sebagai satgas Citarum Harum harus memberikan masukan tentang himbauan tidak membuang sampah dan bagaimana cara memanfaatkan sampah. 

"Diharapkan hasil materi dari sosialisasi ini bisa diaplikasikan oleh siswa dan guru di masyarakat terutama masalah sampah". tutur Pelda Dodi.

Dia menjelaskan materi yang diberikan kepada siswa adalah melakukan hidup bersih dan sehat.

Dengan melakukan hidup bersih dan sehat, secara tidak langsung akan berdampak terhadap kebersihan Citarum yang sempat mendapat predikat sungai terkotor di dunia.

"Siswa juga diberi pemahaman pentingnya Citarum sebagai sumber kehidupan masyarakat". ujarnya.

Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan siswa akan menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan dari pencemaran, khususnya di sepanjang sungai Citarum.

"Ini tentu sangat bermanfaat bagi siswa sebagai pemuda generasi penerus, supaya bisa menjalankan hidup sehat dan bersih". tutupnya.

(***)