-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22: Warga Langsung Pasang Loseda di Rumahnya Pasca Sosialisasi Dansub-14.

60menit.com
Kamis, 27 Februari 2020

60Menit.com - Dansub 14 sektor 22 bersama DLHK dan Keluarga Aep Sahri, setelah pemasangan Loseda di Rumahnya, Rabu (26/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Kegiatan subsektor 14 sektor 22 pada hari Rabu tgl. 26-02-2020. Melaksanakan Sosialisasi Kang Pisman dan memasifkan Loseda sebagai alat pengurai sampah organik, bertempat di Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul, Rabu (26/02/2020).

Menangani masalah sampah di Kota Bandung, Pemkot Bandung menggelontorkan Program Unggulan, yaitu Program Kang Pisman (kurangi, pisahkan dan manfaatkan) dengan tujuan sampah bisa dikurangi dan bisa menghasilkan perekonomian tambahan bagi masyarakat.

Dansubsektor 14 sektor 22, Serma Ujang Supriatna, melaksanakan tugas dari Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik), dengan serius meminimalisir produksi sampah dari masyarakat, dengan memviralkan Program Kang Pisman yang disempurnakan dengan diciptakannya Loseda, sebagai pengurai sampah organik.

60Menit.com

"Setelah karya bakti pemeliharaan Sungai Cigedè, kami mensosialisasikan Kang Pisman, disertai Loseda sebagai alat yang bisa membereskan masalah sampah organik, supaya masalah sampah bisa tuntas ditempat" kata Ujang.

Sosialisasi oleh satgas kepada masyarakat ini, dilengkapi oleh kehadiran narasumber dari DLHK Kota Bandung (M. Rizal Supandji), yang dimulai pada jam 14.00. setelah satgas melaksanakan karya bakti pemeliharaan sungai. 

"Kebetulan ada aperiasi dari warga setempat yang mau memasang Loseda di rumahnya, maka setelah selesai sosialisasi kami langsung membantu pemasangannya, bersama narasumber dari DLHK" terang Ujang. 

60Menit.com

Apresiasi dari warga yang ingin menyelesaikan masalah sampahnya merupakan apresiasi dalam kepedulian lingkungan, sehingga bisa memengaruhi warga lainnya. 

Dikatakannya, "bahwa sampah merupakan kepedulian bersama, dan saya sangat mencintai lingkungan yang bersih, dengan adanya Loseda sampah organik bisa tertuntaskan, beda lagi dengan sampah anorganik, kan bisa dijual" kata Aep Sahri, seorang warga di Sukamulya Rt02/04 Kelurahan Mengger, setelah pemasangan Loseda di rumahnya. 

(Zho)