-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sub 10-22, Pembersihan Sungai Iya Sosialisasipun Penting

60menit.com
Rabu, 12 Februari 2020

60Menit.com - Dansub 10-22, Serda Maman Komarudin, sedang sosialisasikan Program Citarum Harum, Rabu (12/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 dipimpin Serda Maman Komarudin melaksanakan pembersihan sungai Cipamokolan  di wilayah perbatasan Rw 12 Kelurahan Antapani Wetan dan Rw 05 Kelurahan Antapani Kulon Kecamatan Antapani. Kota Bandung. Rabu (12/2/2020).

Kegiatan karya bakti pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan pengecekan personil yang diikuti Anggota Sub 10, Baraya Sektor 22 dan Gober Kewilayahan.

Dalam keterangannya, Serda Maman mengungkapkan, bahwa seluruh personil gabungan melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 300 meter. Selain itu, dilokasi tersebut dilakukan pemerataan Sedimentasi sepanjang 50 meter agar aliran sungai lancar.

"Semua personil bersihkan sampah dan rumput liar serta meratakan sedimentasi dengan mengangkat sampah rumput dan ranting seberat 500 kg dibuang langsung ke TPS terdekat,” lanjutnya.

60Menit.com

Selesai melaksanakan karbak di sungai, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

"Selanjutnya, Secara rutin jajaran Satgas Citarum melaksanakan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor kepada warga dengan mensosialisasikan Program Citarum Harum dan Kang pisman". Tuturnya.

Selain itu, Maman mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai. 

Tak hanya itu, Serda Maman melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di masjid Al-Makmur Rw 06 kel. Binaharapan kec. Arcamanik. Selanjutnya, Serda Maman berpesan kepada DKM agar dalam ceramahnya menyampaikan program Citarum Harum dan Kang Pisman.

(***)