-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sub 8 sektor 22 Citarum Harum Rapihkan Sungai Cipaganti

60menit.com
Kamis, 20 Februari 2020

60Menit.com - Sub 8  sektor 22 Citarum Harum karyabakti pembersihan Sungai Cipaganti, Kamis (20/02/2020)


60MENIT.COM, Bandung ☐ Curah hujan yang cukup tinggi membuat volume air di beberapa aliran sungai meningkat. Untuk mencegah luapan air, tim pasukan Satgas citarum Harum sigap membersihkan tumpukan sampah yang hampir menyumbat aliran sungai. Seperti yang dilakukan pasukan Sub 8  sektor 22 Citarum Harum di aliran sungai Cipaganti Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong Kota Bandung. Kamis (20/2/2020). 

Usai hujan yang cukup lebat kemaren, Pasukan nyemplung menyusuri sungai sepanjang 400 meter dan mengangkut 350 kilogram sampah yang hampir menutupi aliran sungai itu berhasil diangkut dan segera dibuang ke TPS terdekat.

“Hari ini pasukan melakukan pembersihan sampah di Sungai Cipaganti. Cukup banyak sampah yang kami angkut, alhamdulillah sudah berhasil diangkut. Sehingga tidak menyumbat aliran sungai,” terang Dansub 8 Sektor 22 Pelda Ade Rapiudin.

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin juga berharap ada partisipasi masyarakat dalam membantu tugas, utamanya dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Jangan sampai membuang sampah di sungai atau di sembarang tempat. Selain dapat menyebabkan banjir, membuang sampah di sembarang tempat juga berpeluang menimbulkan banyak penyakit. Apalagi di musim hujan seperti ini, kita harus lebih menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar". harap Ade.

(***)