-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Covid-19, K3S dan Guru se Batanghari Edukasikan Anak di Rumah

60menit.com
Senin, 30 Maret 2020

60menit.com - K3S, KS dan Guru se Kec. Batanghari Cegah Covid-19, putuskan Anak Didik di Edukasi di rumah. 

60MENIT.COM, Batanghari ☐ Langkah cepat harus dilakukan Para Kepala Sekolah dan Guru SD sekecamatan Batanghari kabupaten Lampung timur, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sudah masuk ke Indonesia.

“Menghadapi Virus Corona ini tentu kita tidak boleh menimbulkan kepanikan atau tidak boleh menghilangkan kewaspadaan terhadap masyarakat dan para wali murid serta anak didik kita, langkah tersebut dapat dilakukan bagi anak didik di tingkat SD, hendaknya dapat mengambil beberapa langkah dengan mengedukasi anak dari rumah", kata Edi Trisulo saat ditemui awak media diruang kerjanya Senin, (30/03/2020)

“Ini seperti sosialisasi mengenai hidup sehat. Kemudian para guru dapat menyiapkan materi ajar yang dapat dilakukan siswa di rumah, Tentu saja belajar di rumah ini tetap dengan pengawasan guru melalui media sosial seperti Whatshap, SMS, dan Email,” ungkapnya.

Menurut Edi Trisulo selaku K3S sekaligus sebagai kepala sekolah SDN 2 Banarjoyo, hal itu dilakukan sebagai antisipasi terkait maraknya Virus Corona yang mulai menyebar di Indonesia. Langkah tersebut juga bukan berarti meliburkan siswa, namun mengajak siswa untuk belajar dari rumah.

“Namanya bukan libur sekolah, tapi belajar dari rumah. Saya kira ini dapat dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan mengantisipasi terhadap penyebaran Virus Corona ini". jelasnya.

“Yang bisa melawan virus adalah sistem kekebalan tubuh (imunitas) itu sendiri. Jadi yang lebih penting adalah menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah tertular Covid-19,” imbuh Edi.

“Kita harus membiasakan cuci tangan setelah beraktifitas di tempat sekolah maupun ditempat umum dan dirumah, Hindari menyentuh wajah, jika keadaan tangan dalam keadaan kotor. Tidak dianjurkan untuk memegang makanan, sebab kuman akan masuk dalam tubuh saat makan,Terlebih juga pahami cara cuci tangan yang benar, pakailah sabun dan bilaslah dengan air yang mengalir". Pungkasnya.

(Tarmizi)