-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hadapi Isyu Corona, Oded Minta Masyarakat Tidak Panik

60menit.com
Jumat, 13 Maret 2020

60Menit.com - Oded M. Danial (Walikota Bandung)
60MENIT.COM, Bandung ☐ Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kembali mengimbau seluruh warga Kota Bandung agar tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi terkait penyebaran Virus Corona. Apalagi sampai panic buying atau berbelanja dengan berlebihan.

"Warga Kota Bandung jangan sampai panik apalagi melakukan panic buying. Harapan saya itu tidak terjadi. Kalau suatu barang diborong, kasian yang tidak kebagian," katanya di Hotel El-Royale, Jumat (13/3/2020).

Oleh karenanya, wali kota mengaku belum membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang termasuk Car Free Day (CFD). Pembatasan dilakukan sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lapangan.

"Kalau Kota Bandung belum sampai ke situ. Sampai hari ini saya sebagai wali kota juga terus lakukan update kepada tim Satgas. Karena daerah kita belum tentu sama dengan yang lain," ucap wali kota.

"Peringatan KAA (Konferensi Asia Afrika) juga masih menunggu kepastian dari Bu Kenny (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata). Kita lihat saja nanti. Acara ini (Workshop Nasional Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat DPRD) juga buktinya Sekretariat Dewan Se-Indonesia bisa hadir sampai 1000an," katanya.

Ia pun mengingatkan, masyarakat harus terus melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). "Sosialisasi dan edukasi terus kita lakukan ke masyarakat. Tim kita pun terus bergerak. Kalau ada kebijakan apa pun pastinya lewat Mang Oded dulu," katanya.