-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro (Anna Morinda) Bersama TPPC Sosialiasi Pencegahan Covid19

60menit.com
Kamis, 26 Maret 2020

60menit.com - Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro (Anna Morinda) Bersama TPPC Sosialiasi Pencegahan Covid19.

60MENIT.COM, Metro ☐ Sosialisasikan bahaya dan upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Sai Wawai, Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) Kecamatan Metro Barat menyasar sejumlah titik di wilayah setempat, Kamis, (26/03/2020).

Sosialisasi yang dimulai dimulai dari kantor Kecamatan Metro Barat tersebut melibatkan unsur pemerintah, TNI, Polri, Petugas Kesehatan dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro.

Mewakili Kapolsek Metro Barat IPTU Resmawati, Waka Polsek IPDA Habib menjelaskan bahwa bahwa kegiatan sosialisasi tersebut digelar untuk mengedukasi masyarakat agar dapat mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus Corona ini dibentuk oleh pemda Kota Metro, pelaksana kegiatan adalah yang terbentuk dalam satu Tim yaitu unsur TNI, Polri, Kesehatan, unsur Kelurahan, Kecamatan dan dinas. Dan kali ini kita dibantu Pokdarkamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya berharap warga Kecamatan Metro Barat dapat memahami cara menghindari penyebaran Covid-19.

“Harapannya untuk masyarakat agar dapat memahami bahaya Covid-19 dan bagaimana mencegah serta menghindarinya dengan cara-cara yang sudah ajarkan berdasarkan aturan SOP pencegahan Covid-19,” pungkas IPDA Habib.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda yang turut serta mengedukasi warga juga menambahkan, sosialisasi tersebut sebagai langkah perlindungan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu cara jitu dalam mengedukasi masyarakat tentang cara melindungi diri dari penularan Covid-19. Selain itu, cara ini juga dapat memutus penularan Covid-19 jika masyarakat mengikutinya dengan baik dan benar,” kata Anna Morinda.

Selain itu, wanita yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Metro itu juga berharap agar masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan aktivitas dari rumah.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa tetap dirumah, ikuti imbauan pemerintah. Terapkan pola hidup sehat, sebisa mungkin hindari bersalaman, rutin olahraga dirumah, rutin cuci tangan pakai sabun, dan jangan keluyuran. Bila ini diterapkan dengan baik oleh masyarakat, insyaallah tidak ada Covid-19 di Metro Pungkasnya.

Diketahui, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya adalah SPBU Jl. Sukarno-Hatta, Pangkalan ojek Jl. Jend. Sudirman, Gudang Bulog Jl. Jend. Sudirman, dan SPBU 24.341.09 di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat.

Selain itu sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 juga menyasar pekerja bangunan di jl. Nias, Kel. Ganjar Asri, dan puluhan pedagang makanan RS Mardiwaluyo di Jl. Sulawesi, Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat.

(Tarmizi)