-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Launching Airterkini.com, Bupati Torut Kala'tiku: Referensi Masyarakat Toraja

60menit.com
Kamis, 19 Maret 2020

60Menit.com - Bupati Torut  Kala'tiku Paembonan didampingi Marcel Rantetana dan Melky Gora R, sedang memukul Gong Launching. Juga tampak Pimred, Tommy Tiranda

60MENIT.COM, TORAJA UTARA ☐ Kini hadir di Toraja media online nasional yang baru bernama 'Airterkini.com'. Hadirnya media baru yang bercorak Sangtorayan ini ditandai dengan Launching Airterkini.com yang digelar di Santung Restoran Hotel Misiliana, Kesu', Rabu malam (18/3). 

Acara ini berlangsung meriah, dihadiri selain Bupati Toraja Utara, Kala'tiku Paembonan, juga Kajari Tana Toraja Jefri P Makapedua, Sekab Toraja Utara Rede Roni Bare, dan Kadis Inforkom Torut Yacob Pongsendana.

Sedang Kapolres Tana Toraja dan Toraja Utara diwakili masing-masing Wakapolres, yakni Kompol Jacob Lobo dan Kompol Matius Tappi. Juga Wakil dari Dandim 1414 Tana Toraja, serta undangan lainnya. 
60Menit.com - 
Dari pihak Airterkini.com tampak Marcellus Rantetana, Ph.D., M.Sc., Ketua Dewan Komisaris Airterkini.com. 

Dalam sambutannya, Marcellus berharap dan meminta seluruh pengelola serta kru Airterkini.com agar betul-betul melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional dengan tetap konsisten pada tagline Berintegritas dan Independen. Integritas dimaksud adalah satunya kata dan perbuatan. "Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, adil, transparan dan objektif," timpalnya. 

Hanya saja, menurut Marcel, integritas itu tidak sama di negara barat. "Berbeda. Kalau kita orang Toraja ada namanya tae' tabisa untossok mata bale bang tau (kita tidak bisa tunjuk orang seperti tunjuk mata ikan, maksudnya tunjuk atau tuduh orang begitu saja). Kemudian ada lagi pesan orang tua yang meminta jangan kita mempermalukan orang di depan orang banyak. Tapi ini tidak berarti menghilangkan integritas kita," jelas Mantan Deputi Utusan Khusus Presiden RI untuk Penanggulangan Kemiskinan era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Bupati Torut, Kala'tiku Paembonan, sedang menyanyi menyumbangkan lagu.
Sementara itu, Bupati Torut Kala'tiku Paembonan, dalam sambutannya, menilai Airtekini.com merupakan referensi masyarakat Toraja. Sekaligus, katanya, menjadi acuan utama untuk mendapatkan informasi terkini yang akurat dan bertanggungjawab.

"Dan karena itu, itulah yang mendorong saya betul-betul memiliki semangat yang tinggi untuk bisa hadir di acara peluncuran ini," ungkap Kala'. Dengan Airterkini, kata dia, akan selalu membuat hidup ini lebih berarti. Juga kebijakan lebih berarti. Dan, arah rencana-rencana kedepan lebih akurat dengan informasi. "Hari ini kita semua berbahagia. Kita memiliki Airterkini sebagai sebuah kebanggaan masyarakat Toraja. Saya punya teman baru, Airterkini. Saya membutuhkan anda mestinya dari dulu. Hadirlah, semprotkan Airterkini itu untuk menyuburkan, menumbuhkan bukan memusnahkan," ajak Mantan Ses Ditjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri RI dan Dosen IPDN ini. 
Kajari Tana Toraja, Jefri P Makapedua, sedang mengalunkan vokalnya di acara Launching Airterkini.com
Usai menyampaikan sambutan, Bupati Kala'tiku langsung memukul Gong didampingi Marcel Rantetana dan Dirut Airterkini.com, Melky Gora R. Pemukulan gong ini menandai peresmian Launching Airterkini.com. 

Acara peluncuran ini dimeriahkan oleh penampilan orkes Band dan artis vokalis lokal. Juga pertunjukan musik bambu, musik tradisional Toraja.

(topan/tom)