Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pagi Ini Satgas Sub 07-22 Kolaborasi Dengan Gober Kelurahan Sukagalih

Kamis, 26 Maret 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sub 07-22, bersama Gober Sukagalih melaksanakan pembersiham Sungai Cilimus, Kamis (26/03/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum, berkolaborasi dengan Gober Kelurahan Sukagalih, melaksanakan  pembersihan di Sungai Cilimus wilayah Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi, sepanjang 100meter, Kamis (26/03/2020)

Kolaborasi antara satgas citarum harum bersama aparat kewilayahan merupakan kerjasama yang sudah lama terjalin, sehingga untuk menentukan titik area dan permasalahan bisa diketahui bersama.

Dikatakan Dansub 07 sektor 22, Peltu Bayu Dc, kepada awak media, "Saya beserta anggota subsektor 07-22 satgas Citarum Harum, bersama Gober Kelurahan yang dipimpin oleh Kasiekbang, Bapak Dede, membersihkan sampah yang hanyut terbawa arus sungai, sampah masih banyak,ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan kebersihan masih sangat kurang, tapi apapun kendalanya kami akan tetap berjuang demi keberhasilan Program Citarum Harum" katanya.

60menit.com
Dengan kehadiran aparat kewilayahan ditempat karyabakti, bisa melihat jelas permasalahan lingkungan dan sungai, selama ini dituntaskan oleh satgas dalam pembersihan dan penataan bantaran sungai untuk menghindari terjadinya penyempitan dan kedangkalan yang disebabkan pembiaran sampah yang mengendap sehingga terjadi sedimentasi.

Kasiekbang Kelurahan Sukagalih, Dede mengatakan, "Kami amat terbantu anggota Gober Kelurahan Sukagalih, dengan hadirnya satgas Citarum Harum subsektor 07 diwilayah kami..selain pekerjaan menjadi lebih cepat, patroli sungai yang selalu dilaksanakan oleh satgas memudahkan kami dalam memantau wilayah" ujarnya.

60menit.com

Ditempat berbeda, setelah dihubungi oleh awak media tim 8, Lurah Sukagalih, Annisa Dewi, S.Sos., S.H., M.Hum. mengatakan rasa senangnya bisa kolaborasi dengan satgas Citarum harum.

Dewi, panggilan akrab Lurah Sukagalih yang saya sapa, menambahkan, "kebetulan hari ini saya lagi WFH, mohon maaf saya tidak kelapangan, namun pada intinya kolaborasi antara Kelurahan petugas gober dan personil citarum harum, sangat membantu tugas tugas kewilayahan dalam segi pembersihan sungai yang ada disekitar wilyah Kelurahan Sukgalih, semoga kolaborasi ini tetap terus terbina". tutupnya.

(Zho)