-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Melepas Keberangkatan Pengiriman Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kesejumlah Provinsi Di Indonesia

60menit.com
Senin, 23 Maret 2020



60menit.com


60MENIT.COM, 
Bandung -   Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Jabar melepas keberangkatan bantuan pendukung Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Kesehatan bertempat di Bandara Husein Sastra Negara Kota Bandung, Senin (23/3/2020).


Alat pelindung Diri (APD) merupakan kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja guna menjaga keselamatan pekerja itu sendiri maupun orang yang ada disekelilingnya.

Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan PT. Ing Internasional yang beralamat di Kecamatan Solokan Jeruk Kab. Bandung, akan mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 60.000 unit tersebut akan didistribusikan kebeberapa daerah di Indonesia diantaranya, Provinsi Jabar 15.000 unit, Provinsi Jateng 10.000 unit, Provinsi Jatim 10.000 unit, Provinsi DIY 1.000 unit, Provinsi Bali 5.000 unit, Provinsi Banten, 5.000 unit, dan Kabupaten Bogor 5.000 unit serta cadangan 9.000 unit. Dan Masing-masing kotak berisikan 50 buah.


Pendistribusian APD tersebut dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU untuk tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk ke Jogja dan Bali menggunakan pesawat Boeing TNI AU, sedangkan pendistribusian ke daerah Jawa Barat, Banten dan Bogor menggunakan Kendaraan truk.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " pengiriman APD sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi dan Forkopimda Jabar tentang adanya musibah yang menimpa bangsa ini yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19). Kita jangan saling menyalahkan, mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdo'a agar masalah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula, " terang Pangdam.


Lanjut Pangdam, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama kita cegah penularan Virus Corona (Covid-19) ini dengan rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang cukup dan bergizi, perbanyak makanan yang berserat mengandung Vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak minimal 1,5 m, berolahraga yang cukup untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh serta terus berdo'a kepada Tuhan YME agar musibah ini segera selesai, urai Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (T. Pro/Pendam III/Siliwangi).