Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Danrem 061/SK

Selasa, 24 Maret 2020
Loading...


60menit.com - Proses Serah terima Jabatan Danrem 061/SK Oleh Pangdam III/Siliwangi 
60MENIT.COM, Bandung - Bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi yang beralamat di Jalan Aceh Kota Bandung, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., memimpin serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 061/SK Senin (23/3/2020).


Dalam proses pelaksanaan serah terima jabatan Danrem 061/SK tersebut, dilakukan juga penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara serta dilaksanakannya tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Kodam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, serah terima jabatan Danrem 061/SK ini merupakan bagian dari dinamika pembinaan personil dalam rangka tour of duty dan tour of area serta pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja satuan dapat tercapai lebih maksimal lagi.


Serah terima jabatan Danrem 061/SK ini dari pejabat lama Brigjen TNI Novi Helmy Prastya yang akan menduduki jabatan baru sebagai Aspers Kaskogabwilhan III, kepada pejabat baru Brigjen TNI Agus Subiyanto sebelumnya menjabat sebagai Wadan Pussenif Kodiklatad.

"Di tinjau dari segi pembinaan satuan, mutasi jabatan yang ditandai dengan kegiatan sertijab ini, akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju, baik bagi pejabat bersangkutan maupun anggota yang dipimpinnya", terang Pangdam


Terkait dengan itu, lanjut Pangdam, kepada Brigjen TNI Agus Subiyanto beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan Pimpinan TNI AD untuk memimpin Korem 061/SK, sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodam III/Siliwangi, ucap Pangdam III/Siliwangi.

"Saya yakin, dengan berbekal pengalaman ditempat tugas yang lama, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan baik. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru, lanjutkan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pejabat lama serta hadirkan kreatifitas dan inovasi baru agar satuan yang dipimpin akan menjadi lebih baik lagi", harap Pangdam.


Pangdam menambahkan," Selanjutnya kepada Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya beserta istri, saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat Danrem 061/SK dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK", pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Ditempat terpisah, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto memimpin serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III/Siliwangi, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bogor Daerah C dari Ny. Iin Novi Helmy Prestya kepada Ny. Evi Agus Subiyanto bertempat di Aula Persit KCK PD III/Siliwangi. (T. pro/Pendam III/Siliwangi).