-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ahmad Kuseini: Penggunaan Dana 27,23 Milyar Harus jelas Dan Transparan

60menit.com
Minggu, 05 April 2020

60menit.com - Ahmad Kuseini DPRD Kota Metro, Lampung Timur. 

60MENIT.COM, Metro ☒ Rencana penggunaan dana 27,23 milyar Untuk penanganan Covid-19 Dikota metro kembali disoal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Wakil ketua ll DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini ia mempertanyakan pernyataan sekda kota metro A Nasir AT soal alokasi dana sebesar Rp.27,23 milyar yang diperuntukkan pada dinas kesehatan, rumah sakit dan dinas sosial.

Dana yang dialokasikan sebesar Rp.27,23 milyar untuk penanganan Covid-19 yang berasal dari bantuan pusat harus dialokasikan dengan jelas, pernyataan sekda bahwa alokasi dana tersebut sebesar Rp.6,8 milyar untuk dinas kesehatan, 15 milyar Untuk Rumah sakit dan 4,4 milyar untuk dinas sosial ujarnya kepada awak media Sabtu,(04/04/2020).

Politisi partai keadilan sejahtera (PKS) itu juga meminta kepada pemerintah kota metro harus jelas dan transparan dalam mengelola anggaran tersebut, selain itu alokasi anggaran juga harus tepat sasaran.

Harapannya penggunaan dana sesuai dengan alokasi yang sudah ditentukan, jadi dalam penganggaran nya program harus jelas, tepat sasaran sehingga dapat menjadi percepatan penanganan Covid-19, kalau dengan dana tersebut belum mencukupi, tambahkan asalkan sesuai dengan kebutuhan yang jelas dalam penanganan virus ini katanya.


Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk tetap waspada namun tidak panik, selalu menjaga kesehatan dan tetap dirumah saja serta mentaati himbauan pemerintah pungkasnya.


(Tarmizi)