-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Cegah Covid-19, Ny. Alfrida Tangke Rombe Salurkan Donasi Via Crisis Center BPS Gereja Toraja

60menit.com
Kamis, 02 April 2020

60menit.com - Ny. Alfrida Tangke Rombe  (kiri) dan Pdt.DR. Alfred Y. R. Anggui (Kanan), di ruang kerjanya Kantor BPS Gereja Toraja. Penyerahan bantuan ke Crisis Center BPS Gereja Toraja, Guna pengadaan APD hadapi Covid-19.

60MENIT.COM, TORAJA UTARA, RANTEPAO ☐ Sebagai wujud kepedulian sosial dalam pencegahan memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Khususnya di wilayah Toraja Utara. Berbagai pihak turut andil di dalamnya memberikan bantuan moral dan moril. Bantuan itu berupah masker, alat semprotan dan cairan desinfektan. 

Terkait hal ini. Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja telah membentuk donasi galang Alat Pelindung Diri (APD) serta tenaga medis Toraja guna menghadapi Covid-19 melalui Crisis Centre Gereja Toraja.

Kordinator Crisis Center BPS Gereja Toraja, Pdt.DR. Alfred Y. R. Anggui, saat dikonfirmasi awak media ini. Ia mengatakan kepedulian sosial terkait kasus pandemi wabah Covid-19 bukanlah hal yang dianggap sepele. Maka dari itu kita semua wajib sigap dan tanggap dengan adanya wabah yang menimpa negeri kita ini.

"Bagi rekan-rekan dan soudaraku. Himbauan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah sepatutnya menjadi perhatian serius bagi kita semua agar Kabupaten Toraja Utara tercinta ini tidak tertular virus Corona," pintahnya.

Dikesempatan yang sama keluarga DR.IR. Petrus Tangke Rombe, MH menyerahkan bantuan sebagai rasa simpatinya ke Crissis Center BPS Gereja Toraja dalam penanganan kasus wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan oleh Ny. Alfrida Tangke Rombe dan diterima langsung Pdt.DR. Alfred Y. R. Anggui, di ruang kerjanya Kantor BPS Gereja Toraja Jl. Ahmad Yani No. 45 Rantepao, Senin sore (30/3).

"Saya mewakili Bapak PTR menyerahkan bantuan tersebut. Semoga bantuan dari kami bermanfaat bagi kita semua sekalipun alakadarnya.  Dan saya pun berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Toraja agar selalu mengikuti perkembangan informasi yang positif. Jangan kuatir, badai pasti berlalu," ungkap Ny. Alfrida Tangke Rombe, Kamis (2/4).

Selaku koordinator Crisis Centre BPS Gereja Toraja, Alfred mengatakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk Donasi Galang (APD) Tenaga Medis Toraja untuk hadapi Covid-19 ini.

“Ini bertujuan mengantisipasi penyebaran virus Corona, kami pun juga berharap bantuan ini tidak hanya terhenti di sini saja karena dalam hal ini kita butuh kerja sama dengan semua stakeholder di wilayah Kabupaten Toraja Utara khususnya. Kami dari segenap jajaran pengurus BPS Gereja Toraja tentunya sangat mengapresiasi atas bantuan dari Bapak Petrus Tangke Rombe sekeluarga yang telah peduli dengan memberikan donasi melalui Crisis Center BPS Gereja Toraja,” terang Pdt. Alfred yang juga Ketua I BPS Gereja Toraja.

(Arlin)