-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Citarum Sigap Atasi Longsor Cikutra

60menit.com
Jumat, 03 April 2020

60menit.com - Kol. Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22 Citarum Harum) bersama Anggota Sub 02, dilokasi longsoran, Cikutra, Jumat (3/04/2020)

60MENIT.COM, Bandung ⛝ Satgas Citarum Harum Sektor 22, di wilayah Sub 02 mengadakan giat gabungan antara UPT DPU Kota Bandubg, Kodim, Pengurus TPU Cikutra, Gober Kelurahan dan masyarakat sekitar pada kegiatan perucukan bambu sebagai  penanggulangan longsor, Jumat (3/04/2020).

Giat gabungan ini, menyikapi longsornya dinding Sungai Cidurian hingga menyeret sebagaian makam, akibat curah  hujan dengan intensitas tinggi sehingga arus air  sungai meluap  ke lokasi Tempat Pemakaman  Umum (TPU) Cikutra, Rw 02 Kelurahan Neglasari, Cibeunying Kaler.

60menit.com
Pada kesempatan itu, Pelda Nursuhud (Dansub 02 sektor 22) mengatakan,
"Kegiatan serentak dalam menyikapi bencana longsor di Sungai Cidurian Neglasari, yang berdampak pada sebagian makam umum di Cikutra, kami melibatkan tim baraya sektor 22 berkolaborasi dengan kedinasan di wilayah dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, dalam penanaman cerucuk bambu untuk betonisasi perbaikan longsoran sungai". jelasnya.

Longsoran yang mengotori dan menghambat aliran sungai turut dirapihkan kembali, oleh pasukan gabungan antara satgas sektor 22 sub 02 Citarum Harum bersama Tim Gober Kelurahan Neglasari, sebagian dari UPT DPU Kota Bandung yang menurunkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

60menit.com

Perapihan longsoran dinding sungai ini akan ditindak lanjuti oleh DPU kedepannya akan dibuat kembali betonnisasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai mana pekerjaan rutin dari kedinasan yang akan dikerjakan oleh pihak ke tiga melalui penunjukkan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh, Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik), Kadis PU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.), ditambahkan oleh Dansub 02 sektor 22, "Dengan kebersamaan  dan kekompakan  serta kerja keras, kegigihan Satgas  Citarum Harum alhamdulillah semua sudah bisa diatasi dengan  baik, dan arus Sungai Cidurian pun sudah lancar kembali". Ucapnya.

(Zho)