Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Penerapan Protokol AKB, Kolonel Asep Rahman Taufik Lakukan Pengecekan

60menit.com
Minggu, 31 Mei 2020
Loading...

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, pada pengecekan Protokol New Normal (Adaptasi Kehidupan Baru) di tengah masyarakat, Minggu (31-05-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Staf Khusus Pangdam III Siliwangi Bidang Pawas wilayah Kodim 0618/BS, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengecek kesiapan fasilitas umum di stasiun Kereta Api Bandung, terminal cicaheum dan riau junctions diwilayah Kota Bandung. Minggu (31/5/2020).

Pengecekan ini untuk memastikan penerapan pola Adaptasi Kehidupan Baru (AKB)  pada sektor moda transportasi dan Pasar Swalayan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bandung ditiadakan, namun petugas dialihkan ke ruang publik untuk melakukan edukasi dan sosialisasi lebih masif lagi walaupun pelaksanaan PSBB di Kota Bandung sudah proporsional hingga 12 Juni 2020," ucapnya. 

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik mengimbau, agar masyarakat menggunakan masker apabila keluar bepergian, hindari kerumunan, jaga jarak, biasakan hidup sehat dan bersih, cuci tangan menggunakan sabun.

Ia pun berharap agar masyarakat tidak kaget dengan hadirnya TNI di tempat keramaian berperan dalam penertiban, "Jadi jangan sampai masyarakat ketakutan bila banyak TNI ditempat keramaian, kita Bela Negara melawan Corona juga," katanya.  (**)