-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


3250 Paket Sembako Didistribusikan Gubernur Jatim Bersama Pangdivif 2 Kostrad Lepas

60menit.com
Selasa, 23 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Gubernur Jatim Bersama Pangdivif 2 Kostrad Lepas Pendistribusian 3.250 Paket Sembako Untuk Masyarakat Malang Raya, Senin (22-06).

60MENIT.COM, Malang jatim | Bertajuk Bakti Sosial Peduli Sesama Divif 2 Kostrad Bersama Kasih Untuk Arema Menuju New Normal Malang Raya, kegiatan kemanusiaan ini resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), bertempat di Lapangan Rampal, Kota Malang. Sabtu (20/6).

Acara ini merupakan wujud peran aktif Divif 2 Kostrad dan Yayasan Kasih Untuk Arema serta segenap komunitas-komunitas yang ada di Malang Raya yang nantinya akan mendistribusikan sedikitnya 3.250 paket Sembako dan menyasar 5 Kecamatan yang berada di Kota Malang yaitu Klojen, Sukun, Blimbing, Lowokwaru serta Kedungkandang.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur mengungkapkan bahwa dalam rangka menuju new normal setelah berakhirnya PSBB Malang Raya merupakan momentum untuk semakin meningkatkan kedisiplinan, mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku dan tetap membiasakan diri dengan pola hidup sehat.

“Kita ketahui bersama, obat untuk Covid-19 sampai dengan saat ini belum ditemukan, oleh karena itu, disiplin adalah obat yang paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan rasa hormat, bangga, dan terima kasih Kepada Ibu Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, serta segenap Forkopimda Jawa Timur yang telah berkenan hadir untuk memberikan arahan, semangat dan motivasi didalam menyongsong New Normal di Malang Raya.

“Pandemi Covid-19 telah menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, dan menguji kepatuhan kita. 

Dan dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa rasa kesetiakawanan sosial dan persatuan yang tumbuh diantara kita, seperti yang telah ditunjukkan oleh segenap komunitas dan elemen masyarakat dalam kegiatan bakti sosial peduli sesama hari ini mampu mengatasi semua tantangan, serta dapat menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, serta memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. 

Tahun ini atau bahkan tahun depan, situasi yang sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa agar kita mampu melewati masa sulit ini. Kita harus optimis, kita mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan. 

Oleh karena itu mari kita terus memperkokoh persatuan, mari kita peduli dan berbagi untuk sesama, dan mari kita tunjukan bahwa kita adalah bangsa yang kuat,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Pangdam V/Brw, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Danlantamal V Surabaya, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Danlanud Abd. 

(Asep Dhalank S.)