-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dana Covid-19 Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Disinyalir Banyak Penyelewengan

60menit.com
Senin, 22 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawabarat.

60MENIT.COM, Ciamis | Pelaksanaan penyelenggaraan realisasi penggunaan dana keperluan pencegahan pandemi covid-19 di Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Ciamis, disinyalir banyak penyelewengan.

Hal ini dirasakan masyarakatnya tidak ada transfaransi atau penjelasan akhir dengan hasil pantauan berbagai elemen masyarakat yang masuk ke media.

"Belum ada kejelasan," hal tersebut diungkapkan juga oleh BPD (Badan Pengawas Desa) disuatu desa di Kecamatan Tambaksari yang sempat berbincang dengan awak media investigasi 60menit.com. Senin (22/06/2020).

Ia menjelaskan dengan segala unek-uneknya bahwa sejak program dana covid 19 diturunkan dari Dana Desa yang diintruksikan melalui Peraruran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. 

Pada pasal 8A ayat (1) Tahun 2019 tentang Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), tidak pernah ada kejelasan yang pasti, seolah mereka menggunakan kesempatan dalam musibah Pandemi Corona. Musibah tersebut adalah musibah yang terjadi diseluruh negara di dunia.

Anggran suatu desa di Kecamatan Tambaksari yang kisarannya sebesar Rp.73.000.000. (tujuh puluh tiga juta), tidak pernah diketahui penyalurannya oleh BPD ataupun tokoh masyarakat warga desa.

Atas beberapa kejadian dilapangan mohon ada tindakkan tegas dari berbagai pihak yang berwenang, dengan dana skala besar dan musibah yang sangat memprihatinkan, masih ada oknum yang sempat bermain dalam penderitaan orang lain". team investigasi.

(Pidin S.)