Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub07-22, Peltu Bayu Pada Pembersihan Sungai Citepus, Pentingnya Dedikasi Penerus

60menit.com
Senin, 01 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, sedang membersihkan Sungai Citepus Wilayah Sukagalih, Senin (1/06/2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 membersihkan Sungai Citepus Kelurahan Sukagalih, Sukajadi, Senin (1/06/2020).

Bersama anak-anak sekitar, penuh semangat dan canda tawa mereka bergabung dengan satgas Citarum Harum subsektor 07 membersihkan sungai dari sampah.

Peltu Bayu Dwi Cahyadi, sebagai Dansub 07 sektor 22, merasa senang dengan adanya kreatifitas anak anak tersebut, Ia berharap mereka bisa menjadi manusia yang berguna sehingga bisa menjaga alam dan pelestariannya.

"Semoga kedepannya anak-anak tersebut menjadi penerus yang akan selalu menjaga alam dan dapat mengajak anak-anak yang lainnya untuk bisa ikut menjadi relawan dalam menjaga alam," harap Bayu. 

Pembentukan mental dan paradigma anak perlu pendukungan lingkungan setelah dedikasi dari keluarga, sehingga anak bisa terbiasa maka akan muncul motifasi diri setelah memerhatikan lingkungan yang ia kenal, bahkan akan berfikir jauh kedepan untuk lingkungan yang global sebagai perbandingannya. 

Peltu Bayu, sebagai satgas citarum harum merasa penting adanya generasi yang sehat dan bisa menumpahkan dirinya untuk kepentingan lingkungan yang sehat pula, karena ini merupakan sumber pemajuan daerah dan bangsanya. 

"Sehingga alam ini akan terus terjaga demi kepentingan masyarakat banyak, semoga juga masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan menjadi sadar dan tergugah hatinya untuk bisa menjaga kelestarian alam," tutup Bayu. 

(Zho)