-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forum Komunitas Purnawirawan Tekap Polrestabes Medan Mulai Terbentuk

60menit.com
Jumat, 05 Juni 2020

60menit.com Brigjen Pol (Purn) Drs.Faisal AN, MH, pada pembentukan Forum Komunitas Purnawirawan Tekap Polrestabes Medan, Caffe De'Nasti, Medan, Jumat (5-06-2020)

60MENIT.COM, Medan | Forum Komunitas Purnawirawan Tekap Polrestabes Medan, kini mulai dibentuk di Caffe De'Nasti, Medan, Kamis (4/062020) siang. 

Sosok dua orang punggawa mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, yang sangat legendaris di eranya pada awal Tahun 1990-an, Brigjen Pol (Purn) Drs.Faisal AN, MH dan Kombes Pol Dr Maruli Siahaan SH MH diberi kehormatan sebagai Pembina Forum Purnawirawan Tekap Polrestabes Medan, yang dulu bernama Poltabes Medan Sekitarnya. 

Dalam acara halal bi halal dan silaturahim yang diadakan di Kafe De'Nasti jalan Pasar.7 Tembung, milik salah satu Team Tekap tersebut, yaitu Kompol Purn. Hj. Trila Murni, SH., dan acara tersebut dihadiri puluhan  anggota Tekap Polrestabes Medan pada zamannya. 
 
Dalam kata sambutannya, Jendral Purn. Faisal, mengatakan, "menjadi komandan dan pernah membawahi Satuan Reserse Polrestabes Medan pada masa itu, menjadi suatu kebanggaan khusus bagi saya sulit untuk dilupakan, dan terima kasih saya buat saudara - saudara dan rekan - rekan kerja pada saat itu, saya harap silaturahmi kita ini tetap berjalan dan saling peduli satu sama lainnya," katanya. 

"Dalam hal ini kepada Pak Maruli di minta untuk menjadi Dewan Pembina Komunitas kita ini," ujar Jenderal Faisal AN saat memberikan sambutan.
 


Dipastikan, lanjutnya, "personel polisi yang pernah tugas di Satuan Reskrim Poltabes Medan  Sekitarnya, mendapat pengalaman yang berkesan pada saat itu, karena setiap waktu memburu para tersangka pelaku kejahatan, upaya paksa bahkan tindakaan tegas dan terukur menjadi pekerjaan sehari - hari kita pada saat itu, sehingga keberadaan Tekab Sat Reskrim sangat bergetar dan membanggakan," ujar Faisal disambut tepuk tangan mantan anggotanya.
 
Sementara itu, Maruli Siahaan yang akrab dipanggil Dansui, sangat mengapresiasi terbentuknya Forum Komunitas yang membanggakan, diharapkan menjadi wadah  kekeluargaan untuk menjalin kekompakan bersama keluarga yang satu dengan lainnya. 

"Kami bangga dan salut, kepada Jenderal Faisal AN yang ingat kami dan berkenan menjadi Dewan Pembina. Ini sebuah penghargaan dari sosok pimpinan masa depan yang patut dicontoh, tidak lupa dengan mantan anggotanya yang pernah merasakan suka duka bersama sebagai pemburu pelaku kriminalitas di Medan dan sekitarnya," ujar Dansui penuh haru
Sementara itu, Kompol Khairul Bahri, SH alias Keong yang ngetop sebagai komandan tim Tekab  bernostalgia bahwa peristiwa pengungkapan kasus besar pada 20 tahun silam, sempat menorehkan kenangan manis betapa serunya “Pasukan Elite Tekab" yang disegani kawan dan lawan. 
"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan semua rekan rekan yg memberi kepercayaan kepada saya sebagai ketua , saya berharap semangat juang yang pernah berkobar di dada tidak boleh padam. Mari berbagi pengalaman dalam forum ini ," ujar Khairul Bahri alias Keong.
 
Di tengah suasana penuh kekeluargaan dan haru ini, Bunda Trila Murni yang merupakan tuan rumah yang didampingi suaminya Ir.H.Erwan Rozadi Nasution mengatakan "merasa bangga bisa memberikan pelayanan kepada teman temannya pada  zamannya dan kegiatan silaturahmi ini tetap melalui protokol kesehatan yang ada, sesuai dengan anjuran Pemerintah" tegas Bunda Trila. 
 

Tampak hadir  sejumlah figur yang beken di masanya, antara lain, Azuar, AH Pulungan, Charul Azwar Lubis, Kondowani, Porkas Hasibuan, D.Barus, Marudut Sihombing, Purwanto, Marzal, Eddy.S, Nasib, Azhari Rangkuti, Zulkifi Lubis, B.Doloksaribu, Bengkel Tarigan, Ucok Samosir, S.Sidahuruk, Ismunanda, M.Rizal Dalimunthe. Jos T.Dimanjuntak, M.Yusuf Tarigan, Syafruddin, Yohong Hrp, Jhonny Siahaan, Cornel Sitinjak, Edward Simamora dan sejumlah nama lainnya.

Sebuah foto akan menjadi kenangan terindah bagi mereka yang hadir, "Sejarah sudah mengukir dan segudang prestasi mereka toreh untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia ini, jangan ragu untuk bertindak, semakin jauh Pelaku kejahatan berlari, Peluru ini semakin kencang mengejar mu" tutupnya. 

(A. Dhalank S)