-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasdam III/Siliwangi Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH

60menit.com
Kamis, 25 Juni 2020


60menit.com 
60MENIT.COM, Subang - Kasdam III/Slw, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP, didampingi para Staf Kasdam dan hadir juga Danbrigif 15/Kujang II serta Pa LO AL Kodam III/Siliwangi melakukan pengecekan kesiapan operasi Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/Kala Hitam


Kedatangan Kasdam III/Siliwangi beserta rombongan ke Mako Yonif 312/KH Jl. Brigjen Katamso No. 04 Kel. Dangdeur, Subang, Jabar, dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan kesiapan operasi tingkat Mabes TNI yang di Delegasikan langsung kepada Kodam III/Siliwangi, Kamis (25/6/2020).

Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH nantinya akan bertugas di Sektor Utara Papua.

Usai mengecek perlengkapan perorangan perwakilan tiap pos, alat perlengkapan satun (alkapsat) dan gelar kendaraan yang akan digunakan Satgas. Selanjutnya Kasdam III/Siliwangi memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif 312/KH yang dilaksanakan secara virtual karena masih dalam pandemi corona atau Covid-19 sehingga dibagi menjadi 5 titik dengan menggunakan Vicon, diantranya di Aula Yonif 312/KH, di Lapangan Palagan 2, Parkiran Angkutan, di Lapangan Tanjung, dan di Lapangan Tembak Pistol.


Dalam arahan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, " jaga kekompakan, jangan menggampangkan keadaan, tetap waspada, keputusan Danpos harus di lindungi Hukum bukan kita ditakuti Hukum, dan fokus dengan tugas demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ".

Selain itu, Kasdam III/Siliwangi mengingatkan, " dalam penugasaan tidak ada istilah biasanya, tetapi selalu waspada, laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab, jaga kesehatan, buang pikiran yang tidak penting. Percayakan keluarga yang di home base dalam keadaan aman ". (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).