-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Kav Purwadi Kembali Adakan Sosialisasi Pada Program Citarum Harum 2020 Di Desa Sukamukti

60menit.com
Jumat, 26 Juni 2020
Loading...


60menit.com Kolonel Kav Purwadi saat paparkan program Citarum Harum
60MENIT.COM, Kab. Bandung - Kamis (25/6/2020). Komandan Sektor (Dansektor)  7 Satgas Citarum Harum harum Kolonel Kav Purwadi menggelar sosialisasi lanjutan Program Citarum Harum bertempat di Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.


Pada kesempatan tersebut Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " ini program berkelanjutan, dimana sampai saat ini program Citarum Harum masih terus dilaksanakan dan alhamdulillah hasilnya bisa dilihat langsung. Namun semua itu tidak semudah membalikkan tangan, dimana berbagai permasalahan terus ada", ujar Kolonel Purwadi

Seperti yang diketahui bersama, lanjut Dansektor 7, permasalahan limbah industri sampai sekarang masih terus dilakukan pemantauan dan sidak. Adapun masalah sampah, dimana masih banyak masyarakat belum paham dan mengerti serta kurangnya kesadaran, apa akibatnya bila sampah menumpuk atau buang sampah sembarangan.


" Walau demikian, kita berharap masyarakat harus punya niat pribadi dari diri sendiri, untuk mau mengatasi sampah itu. Selain sampah, ada juga bangunan liar yang tidak sesuai dengan tata ruang serta sedimentasi dan penataan bantaran. Dimana masyarakat bisa menanam yang dapat menghasilkan asalkan tertata rapih dan masalah banjir. Saat ini di Sektor 7 terus memberikan berbagai bantuan kepada masyatakat, dengan harapan masyarakat bisa mengatasinya apabila terjadi benjir. Kami juga berharap, masyarakat agar pro aktif menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana masyarakat harus patuh dan taat pada protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan massa, sering cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker apabila keluar rumah", ujar Kolonel Purwadi

Tambah Dansektor 7, mengenai ketahanan pangan, kami telah membuat fasilitas untuk membantu masyarakat, mulai dari penanaman pohon, penanaman sayuran, budi daya ikan, air bersih, rutilahu dan lain sebagainya. Untuk itu, mari kita bekerja sama mulai dari kita menciptakan lingkungan bersih. Saya berharap, untuk seluruh unsur dan masyarakat untuk bersatu padu menciptakan Citarum Harum yang bersih, nyaman, indah dan hijau.


Sementara Danramil  2409/Pameumpeuk Kapten Inf Siswanto memberikan apresiasi kepada Dansektor 7 yang terus berjuang sampai dengan sekarang ini untuk menciptakan Citarum Harum yang bersih dan indah. Dirinya juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan khususnya sungai Citarum agar terbebas dari limbah industri, sampah dan sebagainya. Agar sungai Citarum di wilayah Sektor 7 terbebas dari berbagai penyakit karena limbah, musibah banjir karena sampah dan sebagainya, dengan berjuang dengan karya yang nyata.

Hal yang sama dikatakan juga oleh Kepala Desa Sukamukti H. Agus Tajudin. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi dan Timnya yang sampai saat ini terus melaksanakan program Citarum Harum. H. Agus bersyukur saat ini sungai Citarum bisa terlihat sangat jauh perbedaannya, dan menurutnya semua itu harus didukung oleh seluruh pihak terutama masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya. (T.Pro/Pendam III/Slw)