-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PD.PPM Jabar Mengapresiasi Gubernur, Menegakan Penerapan Pola New Normal

60menit.com
Senin, 15 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Acara PD. PPM Prov. Jabar, mengikuti kegiatan Halal bihalal-1441 H yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Barat, menggunakan Zom Conference, Senin (15-06-2020)

60MENIT.COM, Bandung | Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD. PPM) Provinsi Jawa Barat, mengikuti kegiatan Silaturahmi idul fitri (Halal bihalal) 1441 Hijriah yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Barat (DR. Ir. H. Ridwan Kamil, MUD) melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (15-06-2020).

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini dihadiri oleh Kodam III Siliwangi, Polda Jabar, Dir. Intelkam beserta 208 Ormas se jawa barat termasuk PPM, sedangkan Ketua PD.PPM Jabar (Hikmat Nuristawan) diwakili oleh Dedi Raharja (Wakil Ketua).


Ridwan Kamil menjelaskan keberhasilannya dalam menekan penyebaran wabah covid-19.

“Alhamdulillah, sekarang sudah 70% yang tadinya zona kuning menjai zona biru, hanya masih ada 30% yang zona kuning, yaitu daerah yang berdekatan dengan ibukota”. Ucap pria yang sering disapa Kang Emil.

Ucapan terimakasihpun terlontar dari Gubernur kepada Polda dan Kodam III/Siliwangi serta ORMAS yang telah membantu menangani wabah covid 19.

Tak luput ucapan selamat kepada Polda Jabar, telah menjadi Polda terbaik dalam penanganan Covid-19.

Kang Emil menjelaskan terkait situasi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), mengingat mulai dibukanya tempat peribadatan, perekonomian, parawisata, kecuali bidang pendidikan yang belum diaktifkan.

Hal diatas dengan tetap memerhatikan protokoler kesehatan, yaitu jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, hal tersebut yang ditekankan oleh gubernur dan mengajak Ormas untuk ikut serta mensosialisasikan nya.


Terakhir Gubernur mengatakkan keberhasilan penanganan covid-19 di Jawa Barat tidak lepas dari peran serta pemerintah dengan stake holder se-Jabar tanpa terkecuali.

Dalam penutupnya beliau mengimbau dan mengajak pimpinan ormas untuk ikut serta memerangi HOAX, karena ini akan menyesatkan masyarakat jawa barat, dan menekankan sekali lagi untuk tetap, jaga jarak, cuci tangan serta memakai masker, karena sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengobati virus yang mematikan tersebut.

Ditempat terpisah, Pimpinan Daerah Panca Marga Provinsi Jawa barat (Hikmat Nuristawan) dalam hal ini diwakili oleh Dedi Raharja selaku Wakil Ketua PD. PPM Jabar menyampaikan, bahwa pihaknya akan ikut serta mensosialisasikan secara berkelanjutan kepada seluruh masyarakat terkait himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Seperti yang ditekankan oleh Bapak Gubernur dalam acara Halal Bihalal bersama pimpinan Ormas Jabar, kami secara kelembagaan akan terus mengoptimalkan berbagai macam media, dalam mensosialisasikan seluruh himbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti Jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker," katanya.

(**)