-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembersihan Sungai Cilimus, Satgas Sektor22 Sub07 Kebersamaan Kewilayahan Untuk Perubahan Prilaku

60menit.com
Rabu, 03 Juni 2020


60menit.com - Satgas Citarum Harum Sek.22 Sub07, pembersihan kirmir Sungai Cilimus, Rabu (3-06-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 yang dipimpin oleh, Peltu Bayu Dc, bergerak membersihkan Sungai Cilimus wilayah Kelurahan Sukabungah bersama gober kelurahan yang dipimpin oleh Bapak Agus, Rabu (3/06/2020).

Dikatakannya, "Pagi ini saya fokuskan kegiatan dengan membersihkan kirmir sungai sebagai upaya untuk memperpanjang usia kirmir dan memelihara kebersihannya agar enak dipandang mata," ucap Bayu. 

Masih banyak masyarakat wilayah Kelurahan Sukabungah yang masih membuang sampahnya ke sungai, disini jelas masih kurangnya prilaku yang peduli lingkingan. 

"Tapi kami Satgas Citarum Harum tidak akan bosan untuk selalu sosialisasi agar masyarakat di bantaran Sungai Cilimus dan sungai lainnya yang ada di Kota Bandung, agar ikut menjaga kebersihan," harap Bayu. 

Ditempat terpisah, Nani selaku Lurah Sukabungah, sangat apresiasi dengan bergabungnya Satgas Citarum Harum.

"di wilayah kami, kita sadari bersama, memang masih banyak masyarakat yang belum sadar akan kebersihan lingkungan, semoga kedepannya kita selalu kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan di sungai agar tidak menjadi berita viral lagi seperti beberapa taun yang lalu," katanya.

Pak Agus sebagai koordinator gober Kelurahan Sukabungah sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum subsektor 07.

"Anggota Gober menjadi lebih bersemangat dalam bekerja, keberhasilan program pemerintah akan segera terwujud apabila ada dukungan dari masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan ke sungai," ucap Agus. 

(Zho)