-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Petugas PPDB Prov Jabar Terkesan Tidak Patuhi Jam Kerja

60menit.com
Rabu, 24 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Tampak Tamu ke Panitia PPDB Prov Jabar terus berdatangan, walau personil panitianya kosong, Rabu (24-06).

60MENIT.COM, Bandung | Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jabar terkesan tidak mematuhi jam kerja, terbukti jam 11.40 wib kantor PPDB Prov. Jabar masih kosong petugas, Rabu (24/06/2020).

Belasan pengunjung yang hendak mengurus keperluan anaknya baik rekonsiliasi maupun informasi tentang PPDB, hingga merasa kesal melihat kenyataan ini.

Menurut Sigit Sagita (Satpam) kebetulan piket di kantor PPDB Disdik Jabar menyampaikan, "Pak Budi sudah dikonfirmasi, beliau tinggal di Depok, katanya sudah OTW dari rumahnya menuju Bandung" ucapnya.

Ada beberapa tamu yang pulang lagi karena menunggu lama, namun Sigit pun belum bisa memastikan kedatangan Budi sampai di kantor.

"Belum pasti Pak, soalnya kami pun tidak tahu bakalan datang ataupun tidak, biasanya jam 12 mereka sudah pada datang, kayak kemaren (Selasa 23/06) kebetulan yang piketnya dari Kota Cimahi, jam 8.00 sudah stanbye disini," imbuh sigit.


Sudah barang tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tingkat pusat sampai dengan Dinas Pendidikan di tingkat daerah. Tentang ini perlu disampaikan pula pada masyarakat yang membutuhkan infonya.

Rani, salah satu tamu yang butuh informasi tentang kepastian syarat anaknya ditolak disalah satu SMA di Kota Bandung melalui jalur prestasi Non Akademik.

"Dinyatakan via pengumuman PPDB anak saya tidak diterima di sekolah tujuan, padahal syarat itu sudah saya lampirkan, makanya saya datang kemari, supaya ada solusi, kalaupun memang jelas ditolak karena validasi syarat saya pun mau terima," tutur Rani.

Tidak lama kemudian Sigit memberitahukan bahwa yang piket dari Kota Depok tidak bisa hadir, "namun ada penggantinya dari Kota Cimahi, sekarang OTW, mungkin 1/2 jam sampai," tutupnya.

(Zho)