-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 07 Sektor 22, Andil Aparat Kewilayahan Pada Karyabakti Bentuk Penggerak Masyarakatnya

60menit.com
Jumat, 26 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Lurah Gegerkalong, Beben Rubianto, S.IP ,M.M. larut pada karyabakti pembersihan, hingga turun ke sungai bergabung bersama Satgas Citarum Harum Sub 07-22 dan Gober, Jumat (26-06-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 07 Sektor 22, berkolaborasi dengan aparat kewilayahan pada pembersihan Sungai Cikarameteng di Kelurahan Gegerkalong, Jumat (26/06/2020).

Aparat Kelurahan Gegerkalong, dipimpin langsung oleh lurahnya, Beben Rubianto, S.IP ,M.M. larut pada karyabakti pembersihan, hingga turun ke sungai bergabung dengan satgas dan gober mengambil sampah dan kotoran sungai lainnya.

Pada kesempatan itu Lurah Gerlong menyampaikan, meskipun dalam suasana covid-19 Satgas beserta Gober tetap bekerja demi bersihnya lingkungan.

"terimakasih kepada satgas Citarum Harum subsektor 07 yang dipimpin oleh bapak, Peltu Bayu yang selalu bisa berkolaborasi dalam menjaga lingkungan di wilayah gegerkalong dan wilayah lain dibawah binaannya," ucap Beben.

"bersih bersih sungai juga sebagai upaya untuk mencegah penyakit baru yang mungkin aja muncul akibat  penupukan sampah di sungai yaitu DBD," imbuhnya.

Kasi ekbang Kelurahan, Elsya Dwiyanti, S.E., dengan nada yang sama, dari Staf Kelurahan Gegerkalong merasa terbantu dengan hadirnya satgas Citarum Harum subsektor 07 di wilayahnya sosialisasi tentang kebersihan makin cepat tersampaikan kepada masyarakat sekitar.

"Semoga kolaborasi ini akan terus terjaga dan terlaksana demi kembalinya Citarum yang Harum tanpa sampah," ucap Elsya.

Dansub 07 sektor 22, Peltu Bayu Dc, kepada awak media mengatakan, Kepedulian masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan penegakkan tujuan fungsi satgas Citarum Harum. 

"kami satgas Citarum khususnya subsektor 07 tidak akan berhasil dalam mendukung program pemerintah apabila kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih sangat rendah," tegas Bayu.

(Zho)