Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub03 sektor22, Butuh Kesadaran Masyarakat Supaya Tercapai Sungai Yang Bersih

60menit.com
Selasa, 02 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 03, membersihkan Sungai Cikakak, Selasa (2-06-2020)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 03 bersama baraya dan gober kewilayahan melakukan aksi kebersihan Sungai Cikakak wilayah RW 05 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

Pembersihan sampah  merupakan program utama satgas citarum untuk mengurangi pencemaran sungai sehingga terjaga kelestariannya.

Serma Hendra Dili (Dansub 03-22) menyampaikan, karya bakti ini untuk mewujudkan sungai bebas dari sampah, "Kami bersama baraya terus melakukan pembersihan untuk mewujudkan Sungai Cikakak yang bersih," ucapnya.

Hal inipun merupakan kampanye kebaikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sungai sebagai sumber air yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pembersihan sungai sepanjang 100 meter, ada 317 kg sampah yang terangkat kepermukaan dan selanjutnya di buang ke TPS terdekat," imbuh Hendra. 

Ia berharap, masyarakat menyadari akan pentingnya fungsi sungai sebagai salah satu penyedia air bersih, dengan tidak membuang sampah ke sungai, sehingga untuk memiliki sungai yang bersih dari sampah lambat laun akan dapat terwujud. (**)