-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo Semakin Maju Bersaing Meraih Segudang Prestasi

60menit.com
Minggu, 21 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Para Pengajar SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo bersama siswanya.

60MENIT.COM, Purbolinggo | SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo Lampung Timur adalah lembaga pendidikan kejuruan setara SMA yang berada di Jl. Wahid Hasyim No.1 Desa Tanjunginten Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

Ini bernaung dibawah yayasan lembaga pendidikan Ma'arif Lampung Timur, standar pendidikan nasional dan memiliki 6  program keahlian, diantaranya teknik kendaraan ringan, administrasi perkantoran, teknik sepeda motor, teknik komputer jaringan, akutansi  dan pemasaran.

Hal diatas dikatakan Nurul Ahmad S. Pdi., selaku kepala sekolah SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo saat wartawan 60menit.com berkunjung ke sekolahannya, Sabtu (20/06/2020).


Dia juga mengatakan, untuk fasilitas sekolahnya sudah mempunyai gedung sendiri, ruang kegiatan belajar, ruang guru dan staf, laboratorium komputer, RPL dan  Akutansi, RPL bengkel otomotif, tempat ibadah, pembelajaran lengkap LCD Proyektor, tempat parkir, internet dan hotspot area serta Gudang, sedangkan fasilitas bagi siswa, ada beasiswa, pustaka, layanan IT dan webmail.

Bidang ekstrakurikuler di SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo ada juga kegiatan pramuka, sepak bola, basket, volly ball, futsal, rohani Islam dan pencak silat.


Mengenai prestasi anak didik sudah banyak sekali dari tahun ke tahun, "Pada Tahun 2019 kemaren Alhamdulillah sekolah kita meraih juara 1 tingkat Kabupaten Lampung Timur, dalam Lomba Kompetisi Siswa (LKS) O2SN dan FLS2N, juara 4 bidang  akuntansi keuangan lembaga, juara 3 dan 4 otomatisasi tata kelola perkantoran, juara 1 bidang daring pemasaran, juara 3 bidang teknik komputer dan jaringan, juara 1 teknik bisnis sepada motor, juara 4 teknik kendaraan ringan otomotif, juara 1 atletik juara  1 solo song dan juara 1 musik tradisional," tutur Nurul.

"SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo Insha Allah dibawah ke pemimpinan saya akan lebih maju, bermutu dan berkualitas dalam jenjang daya saing mengukir dan meraih segudang prestasi," jelasnya.

Dikatakannya lagi, "Kalau  SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo ini telah bekerja sama (MOU) dengan beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia maupun perusahaan yang ada diluar negeri (Mancanegara), seperti PT Indomaret, TDM Honda, bank Eka Bumi Artha, dan perusahaan AXIOO dari Jepang, sudah banyak siswa siswi lulusan dari sini yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.


Kalau perusahaan AXIOO membawahi 25 perusahaan, diantaranya perusahaan handphone merk Samsung, perusahaan komputer dan laptop merk Intel dan perusahaan - perusahaan sparkpak kendaraan roda dua dan roda empat.

Perusahaan AXIOO mempunyai binaan siswa dan siswi satu kelas khusus diambil dari kelas 1. 2 dan 3 mereka datang ke sekolah ini dalam satu tahun 3 kali, mereka hadir disini untuk memberikan pelajaran khusus tentang AXIOO, setelah lulus siswa dan siswi binaan ini akan lebih mudah diterima bekerja di perusahaan tersebut.  Pungkasnya.

(Tarmizi)