-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tekan Penyebaran Virus Corona Dinkes Kota Cimahi Lakukan Test VCR Pada Pedagang

60menit.com
Rabu, 17 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Tampak Walikota Cahi, Ajay M. Priatna (*Rompi biru), memimpin test VCR  pada pedagang sekitar lapang poral secara gratis, Rabu (17-06-2020).

60MENIT.COM, Cimahi | Pemeriksaan secara gratis dilakukan kepada seluruh pedagang lapang poral dan sekitarnya. Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 turun langsung memberikan edukasi dan mengajak seluruh pedagang agar melakukan test vcr ini, Rabu (17/06).

Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 Kota Cimahi (Ajay M Pritna) mengatakan. Guna mengimbangi aktipitas masyarakat 'pasar' yang mana sampai saat ini aktipitasnya sangat padat dan sulit untuk dihindari.

"Makanya kita lakukan Test VCR secara masif agar dapat diketahui sampai sejauh mana penyebaran virus corona di wilayah Kota Cimahi," tutur Ajay.

Masih menurut ajay, program ini merupakan kedua, sebelumnya dilakukan di Pasar Recok.

Ajay berharap, "masyarakat tetap melukukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah, agar kita semua terhindar dari virus corona," katanya.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya, "Selalu memamaki masker ketika terpaksa harus keluar rumah, rajin mencuci tangan minimal 8 kali sehari dan selalu menghindari kerumunan (menjaga jarak)," tambah Ajay.

Ia menegaskan jangan pernah ada lagi isolasi mandiri di rumah, Biarkan kami yang melakukan penanganan dengan isolasi di rumah sakit yang sudah disediakan oleh pemerintah, agar penangan dapat di lakukan dengan benar


Hingga hari ini yang terpapar ada 88 orang dan yang  meninggal 3 orang, juga 48 orang dinyatakan sembuh. "Sisanya ada dilakukan isolasi di Rumah Sakit Cimahi dan kondisinya saat ini sudah semakin membaik," tegas Ajay. 

Ajay mengatakan bahwa memang Kota cimahi  berada di zona biru tapi sekali lagi saya katakan kita belum bisa melakukan aktipitas normal seperti sebelum virus vorona mewabah di Kota Cimahi, "oleh sebab itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah," pungkas ajay. 

Ditempat yang sama Kepala Dinas kesehatan, Drg. Pratiwi didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengatakan, "pemeriksaan ini dilakukan untuk menekan penyebaran, ketika hasil test itu keluar, maka akan kita ketuhui pula tindakan kedepannya, utamanya kepada para pedagang dan masyarakat disekitar lapang poral ini, untuk pemeriksaan ini sendiri dinas kesehatan menargetkan 200 orang," tegas Pratiwi. 

(Ones)