Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Totalitas Tanpa Batas Team Satgas Sektor22 Dalam Pendukungan Program Kewilayahan

60menit.com
Rabu, 10 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Team Satgas Sektor 22 dalam pembersihan sungai dan lingkungan Pasar Gedebage sebagai bentuk pendukungan Program Kewilayahan, Rabu (10-06-22).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum, yang dipimpin oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik bekerjasama dengan pemerintah kewilayahan Kota Bandung, dalam penataan lingkungan yang sehat dan bersih.

Ini merupakan hari kedua team Satgas Citarum Harum sub 11 sektor 22 pada pendukungan program kewilyahan yang tercetus dari idea Camat Panyileukan (Dra.Sri Kirniasih, M.Si.) yang menginginkan agar Pasar Induk Gedebage mnnjadi pasar yang
bersih dan sehat, Rabu (10/06/2020).

"Diawali hari kemaren team Satgas Citarum Harum gabungan antara sub 09, 10 dan 11, kami diperintahkan oleh Dansektor untuk bergabung dengan UPT DAS DPU Kota Bandung dan perwakilan seluruh gober kelurahan yang ada di Kecamatan Panyileukan," kata Abdulloh.

Pada pembersihan sampah dan sedimentasi saluran yang menumpuk tahunan ditiap saluran, mereka bahu membahu penuh kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya.


"Alhamdulillah selama 2 hari ini giat berjalan lancar, giat ini dititik beratkan pada pengerukan sedimentasi Sungai Cipamulihan dan sedimentasi tiap drainase di lingkungan Lasar Induk Gedebage," imbuh Abdulloh.

Lanjut Abdulloh, "Karya bakti gabungan selama 2 hari, team berhasil mengangkut sedimentasi berupa lumpur Sungai Cipamulihan dan tiap drainase, hingga sebanyak 62 Dump Truk, serta sampah dan rerumputan di area depan pasar induk lebih dari 3500 kg," ucapnya.


Hadir pada kegiatan ini, Dansektor 22 Citarum Harum, Kepala UPT DAS Kota Bandung (Erni Setyawati, S.Sos, M.Si.) dan Camat Panyileukan yang disertai stafnya.

(Zho)