-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hari Ini Satgas Sektor 22 Sub 03 Angkat 1,5 Ton Sampah di Sungai Citepus

60menit.com
Rabu, 08 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Aub 03 membersihkan sampah di Sungai Citepus wilayah cicendo, Rabu (8/07/2020)

60MENIT.COM, Bandung | Penumpukan sampah sehingga menganggu aliran air sungai, Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 3 membersihkannya di Sungai Citepus Rt.1 Rw.10 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Rabu (8/7/2020) pagi.

Serma Hendra selaku Dansub 03 sektor 22 mengatakan, seluruh personil dibantu baraya dan gober turun langsung membersihkan tumpukan sampah yang ada di Sungai Citepus.

“Personel satgas Sub 03-22 berikut baraya dan gober kewilayah kita libatkan untuk membersihkan tumpukan sampah di Sungai Citepus," ujar Hendra.

Hal ini untuk memudahkan kinerja satgas, sehingga pembersihan sepanjang 50 meter dikerjakan secara gotong royong. Pekerjaan dilakukan setiap hari supaya tidak ada lagi tumpukan sampah di sungai.

"Hari ini kita bisa mengangkat sampah kurang lebih 1,5 ton dan di angkut ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) terdekat," imbuhnya.


Menurut Hendra, pihaknya telah mengimbau dan mensosialisasikan kepada warga yang masih membuang sampah sembarang apalagi kedalam sungai.

Untuk itu dirinya juga meminta masyarakat agar meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Yaitu dengan tidak membuang sampah terutama ke sungai.