-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasat Binmas Polrestabes Bandung Tinjau Launching Kampung Tangguh Nusantara

60menit.com
Rabu, 01 Juli 2020

60menit.com - Kasat Binmas Polrestabes Bandung (Akbp. Sukana Hermansyah) meninjau Launching Kampung Tangguh Nusantara, Selasa (30-06)

60MENIT.COM, Bandung | Kasat Binmas Polrestabes Bandung meninjau dan melaksanakan langsung Launching Kampung Tangguh Nusantara "Lembur Tohaga Lodaya" yang berada di Rw.07 Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi, Bandung, Selasa (30/06).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya melalui Kasat Binmas (Akbp. Sukana Hermansyah) mengatakan. Dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kota Bandung.

"Tujuan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid-19," Kata Akbp. Sukana Hermansyah. 

Pada kesempatan itu pula, Kasat Binmas Polrestabes Bandung Akbp Sukana Hermansyah secara simbolis melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan langsung kepada Camat Sukajadi.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut didirikan pula Posko-posko yang terdiri dari Posko Informasi, Posko Kesehatan, Ruang Isolasi , Pemulasaraan jenazah, Posko Ketahanan Pangan berupa Pembudidayaan ayam , Lele serta Posko Keamanan.

Lebih lanjut, Akbp Sukana Hermansyah berharap. Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, masyarakat khususnya yang ada di Kota Bandung untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan agar covid-19 ini cepat berakhir.

"Saya ajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan ya," Pungkasnya.