-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kehadiran Satgas Sektor 22, Gotong Royong Tertanam Kembali Dimasyarakat Kota

60menit.com
Minggu, 05 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Saluran Air yang bermuara di Sungai Cisarantenwetan, Hasil Pembersihan Satgas Sub 11 srktor 22, Minggu (5/07/2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11 bersama warga Rw 04 Kelurahan Cisarantenwetan melaksanakan giat pembersihan saluran air yang bermuara ke Sungai Cipanjalu, Minggu, (5/07).

Mulai pkl 07.30 dengann apel kesiapan dan sosialisasi perpres No. 15/ 2018 kepada warga peserta apel dilanjutkan pembersihan saluran air yang sebagian besar tersumbat sampah plastik botol, 

"Alhamdulillah giat berakhir hingga pkl 10.30, Pak Haji Aat Ketua Rw.04 dan Pak Wawan Ketua Rt.03 merasa senang dan bersyukur dengan adanya giat kerja bhakti pago ini yang di koordnir tim kami dari Satgas," tutur Serma Abdulloh Fawzi, selaku Dansub 11 sektor 22 Citarum Harum.

Luapan itu tercurah dari pengurus Rw dikewilayahan, sudah biasa merekapun pernah melaksanakan karyabakti pembersihan bersama warganya, makna dan hasil saat ini sangat berbeda.

"Biasanya kalau kita melaksanakan sendiri tidak bisa menghasilkan seperti sekarang, saat ini saluran air sepanjang lebih dari 500 m menjadi bersih dari sampah, air selokan menjadi lebih lancar mengalir," kata Haji Aat.


Wargapun terlihat semangat yang berbeda pada pelaksanaan kerja bakti saat ini dibanding biasanya saat internal mengadakan diwilayah.

"Insha Alloh kami tim satgas Citarum Harum sektor 22 akan terus mengajak masyarakat untuk rutin melaksanakan kerja bakti, karena ini adalah ciri khas bangsa kita yaitu bergotong royong," imbuh Abdulloh.

Sifat gotong royong saat ini seakan akan hal yang mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat perkotaan, namun dengan kehadiran Pasukan TNI dari satgas Citarum Harum sektor 22.

"Sifat ini mulai tertanam kembali ditengah pikuknya masyarakat kota, dengan tajuk membuat sungai dan lingkungan bersih dan sehat," tutup Abdulloh.

(zho)